Pinjammodal.id – Bulan puasa telah tiba dan bukan hal yang aneh lagi jika takjil adalah salah satu yang paling dicari untuk berbuka puasa.

Selama bulan puasa biasanya banyak sekali banyak sekali jenis menu takjil yang dijajakan para pedagang makanan terutama pada saat menjelang buka puasa.

Hal ini tentunya menjadi ladang yang sangat menguntungkan selama bulan ramadan.

Banyak sekali yang memanfaatkan momen ini untuk berjualan karena penghasilan yang didapatkan perharinya juga cukup menguntungkan.

Nah, untuk itu berikut ini 3 jenis jualan Takjil yang bisa menguntungkan selama bulan puasa.


  1. Kolak Pisang dan Ubi

Kolak adalah takjil yang sangat identik dan salah satu yang paling dicari untuk hidangan berbuka puasa.

Untuk membuat kolak pisang bahan yang dibutuhkan sangatlah sederhana dan mudah dicari.

Anda hanya perlu mempersiapkan satu sisir pisang kepok Rp30.000, 1/2 kg ubi Rp5.000, santan Rp7.000, gula pasir secukupnya, daun pandan untuk menghasilkan sekitar 10 porsi kolak pisang.

Modal yang dibutuhkan tidak sampai Rp50.000 dan kolak pisang ini dijual dengan harga sekitar Rp10.000 perporsinya. Untung yang didapat untuk 10 porsi kolak pisang saja sekitar Rp58.000.


2. Aneka Jajanan Gorengan

Siapa yang tidak suka dengan gorengan, gorengan juga sering dijadikan menu pembuka favorit saat bulan puasa.

Menjajakan gorengan tak kalah menguntungkan, tentunya dengan modal yang sedikit dan mudah cara pembuatannya.

Jenis gorengan yang dapat Anda jual seperti tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, martabak goreng mini. Empat menu gorengan ini adalah yang paling banyak dicari oleh para pemburu takjil.

Untuk satu buah gorengan saja dijual sekitar Rp2.000 dengan modal pergorengan tidak sampai Rp1.000. Menarik bukan!


3. Es Buah Segar

Bayangkan saja, untuk segelas es buah saja Anda tidak membutuhkan modal besar namun untung yang didapatkan cukup menggiurkan.

Yang diperlukan hanyalah buah-buahan segar seperti melon, semangka, daging kelapa, kemudian agar-agar, kental manis dan sirup.

Buah-buahan perkilonya diperkirakan sekitar Rp15.000, agar-agar instan sekitar Rp5.000, kental manis sekitar harga Rp20.000, sirup satu botol Rp17.000.

Modal yang dibutuhkan hanya sekitar Rp72.000 dan dapat menghasilkan sekitar 25 porsi es buah.

Satu gelas es buah dijual dengan harga Rp10.000, keuntungan yang didapatkan pergelasnya sekitar Rp7.120. Dengan menjual 25 porsi saja Anda dapat menghasilkan sekitar Rp178.000.


Begitu banyak peluang bisnis yang menguntungkan selama bulan Ramadan, tidak hanya ide jualan takjil yang disebutkan di atas saja.

Masih banyak lagi ide bisnis yang bisa Anda jalani selama bulan Ramadan contohnya membuka katering khusus untuk sahur dan berbuka puasa.

Siapa tahu jualan yang Anda mulai ketika bulan Ramadan ini membuka peluang untuk memiliki bisnis yang berpeluang menuju kesuksesan ke depannya.

Memulai bisnis memang bukanlah hal yang mudah, apalagi jika membahas mengenai modal usaha.Ga perlu khawatir Anda dapat mengajukan pinjaman modal usaha di Pinjam Modal.

Pinjam Modal adalah perusahan peer-to-peer lending yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jadi tunggu apa lagi, kesuksesan Anda sudah di depan mata!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here