3 Ide Usaha Edisi Ramadan yang Bikin Banjir Orderan!

77
Ide Usaha Edisi Ramadhan Ini Bikin Banjir Orderan


Bulan Ramadhan sudah tiba! Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling tunggu-tunggu. Biasanya sudah menjadi kebiasasaan banyak orang untuk berbelanja di bulan Ramadhan. Hal ini bisa menjadi suatu peluang bagi kamu untuk memiliki usaha yang pas sesuai kebutuhan konsumen.

Memang betul bulan Ramadhan ini bisa dikategorikan sebagai bulan pembawa rejeki yang cocok sekali buat kamu yang sedang mencari penghasilan tambahan. Momen Ramadhan ini harus kamu manfaatkan untuk membuka usaha online. Ditambah situasi masa pandemi yang belum usai seperti ini, buat semua orang sulit beraktivitas keluar rumah namun kebutuhan sehari-hari harus tetap dipenuhi.

Nah, ide usaha apa sih yang paling menguntungkan saat Ramadhan? Berikut 3 ide usaha di bulan Ramadhan ini bikin kamu kebanjiran orderan, Simak yuk!

Download Aplikasi Pinjam Modal
  1. Berjualan Menu Sehat Sahur dan Buka Puasa

Bagi kamu yang hobi masak pas banget, sayang sekali jika dilewatkan. Usaha Katering menu sehat saat sahur dan buka puasa menjadi kesempatan besar buat kamu meraup keuntungan. Buatlah menu paket murah, sehat dan masakan yang bervariatif serta tidak membosankan, kamu juga bisa berinovasi mungkin dengan menambahkan menu takjil.

Pastikan makanan yang kamu tawarkan menggunakan bahan yang berkualitas karena di masa pandemi ini harus banyak asupan makanan yang bergizi.

2. Berjualan Busana Muslim yang Kekinian

Usaha busana muslim ini cukup menjanjikan di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Hal ini karena sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk membeli perlengkapan ibadah yang baru dengan mengikuti trend yang ada saat bulan Ramadhan. Namun usaha ini juga bisa dijalankan di bulan-bulan biasa loh! Ketika umat muslim beribadah pasti membutuhkan busana muslim seperti sajadah, sarung, baju koko, dan mukenah yang pastinya kamu harus jual dengan kualitas terbaik dan kekinian.

Busana muslim ini juga bisa menjadikan sebuah ide hadiah untuk teman atau keluarga, jadi kamu bisa beri tampilan packaging yang kreatif dan unik untuk bisa menarik para konsumen atau kamu bisa beri tambahan bonus contohnya seperti tasbih, sehingga bonusnya pun bisa berguna untuk para konsumen.

3. Berjualan Hampers Lebaran Kue Kering

Saat Bulan Ramadhan ini salah satu makanan yang diincar banyak orang ialah kue kering. Maka dari itu aneka kue kering bisa menjadi salah satu ide usaha kamu. Dari kebanyakan orang membeli Hampers lebaran akan menjadikan sebuah hadiah untuk teman dan juga keluarga.

Hal ini juga bisa menjadi peluang besar kamu untuk membuka reseller atau dropshiper loh. Kamu bisa memberi kesempatan orang lain untuk juga bisa mendapatkan penghasilan, dengan kamu buka lahan usaha tersebut. Otomatis bisa menambah keuntungan kamu lebih besar dan jangkaunya lebih luas. 

Pastikan bahan – bahan kue yang kamu pakai berkualitas dan tampilan dikemas dengan packaging yang kreatif untuk menambah nilai produk kamu dan daya tarik para konsumen.

Nah, jika masalah modal usaha menjadi penghambat kamu, jangan khawatir karena saat ini tersedia platform yang akan mensupport usaha kamu yakni Pinjam Modal. Ajukan modal usaha kamu melalui aplikasi Pinjam Modal yang tersedia di Play Store dan Apps Store. Ditambah lagi Pinjam Modal sudah terdaftar dan diawasi OJK, jadi data kamu dijamin aman. Yuk penuhi kebutuhan modal usaha kamu sekarang juga!

#BekaliLangkah

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here