5 Cara membangun Brand Sendiri untuk Bisnis Toko Online kamu!

0
20

Pinjammodal.id – Halo Sahabat Pinjam Modal, Dizaman saat ini yang serba online tidak ada salahnya, bahkan seharusnya kita sudah mempunyai bisnis online.

Dan jika kamu sudah memiliki bisnis online, Selamat! Kamu sudah satu Langkah didepan untuk memanfaatkan ide peluang usah terlaris saat ini. Akan tetapi perjalanan mu tidak lah semudah membalikan telapak tangan. Ide hanya satu hal kecil, tetapi eksekusi dan proses adalah sesuatu yang ebsar.

Nah ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk membangun brand kamu menjadi lebih terkenal dan tentunya lebih bertahan lama. Yuk simak 5 cara membuat brand sendiri untuk toko online kamu.

  1. Tentukan Nama Brand

Langkah pertama membangun branding seniri adalah nama toko online kamu. Coblah dengan nama brand yang simple dan mudah diingat. Buat sesimple mungkin namun tetap mewakili jenis produk yang dijual dan target pasar. Misalnya kamu ingin menjual fashion wanita, makan disarankan untuk memilih nama brand yang terkesan girly atau cute

2. Desain logo untuk mencerminkan toko online kamu

YES! Logo menjadi sangat penting untuk bisnis online kamu, tidak meski yang artistik. Bikin logo sebagai brand kamu sesimple mungkin dan bisa menarik perhatian mata. Hindari logo dengan warna yang perih dimata. Sebaiknya kamu pilih warna yang sejuk yang menyejukan.

Untuk bikin logo, kamu bisa menyewa jasa visual designer, atau jika kamu ingin mendapatkan secara gratis, kamu bisa menggunakan online platfrom untuk pembuat logo online seperti canva dan lainnya.

3. Bangun personalisasi agar toko lebih terlihat

Watermark atau rame pada gambar produk kamu bisa membuat produk kamu diingat dengan frame ciri khas toko kamu. Dan itu bisa menjadi salah satu branding toko online kamu.

4. Promosi!!!!!

Untuk branding kamu diawal. Sebaiknya kamu harus memasukan promosi dalam campaign marketing kamu. Karena promosi adalah tips branding usaha paling krusial untuk secepat mungkin meraih perhatian calon pembeli kamu. Mulailah dengan promosi di social media, dan orang orang dekat kamu.

Jika kamu mempunyai budget lebih, bisa mencoba ikaln berbayar di Instagram, facebook maupun google.

5. Konsisten !

Sebuah brand yang terkenal tentu tidak serta merta hadir begitu saja. Pastinya, perusahaan atau pelaku usahanya sudah memulai proses membangun brand sejak lama. Artinya, konsistensi untuk giat menerapkan cara-cara membangun brand sendiri di atas sangatlah penting.

Meskipun begitu, kamu juga tidak boleh melupakan kualitas produk serta pelayanan yang diberikan. Strategi branding yang bagus akan menjadi sia-sia jika produk dan pelayanan darimu tidak maksimal.


Sebetulnya, masih banyak strategi branding yang bisa kamu terapkan saat memulai bisnis online. Namun, kelima tips di atas dapat menjadi permulaan bagimu. Yang penting, jangan bosan untuk terus belajar membangun brand kamu sendiri. Supaya suatu saat nanti, brand-mu bisa dikenal oleh semua orang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here