Pinjammodal.id – Di era kecanggihan teknologi seperti ini, masih belum melek digital? Wah kamu jangan sampai ketinggalan yah. Seiring perubahan gaya hidup, manusia sudah didominasi oleh penggunaan teknologi, bahkan dalam hal finansial sekalipun. Kehadiran Fintech dapat menjadi solusi di tengah pola konsumtif masyarakat yang serba tidak mau ribet. Bukan hanya itu, kehadiran fintech juga membawa angin segar bagi para pelaku ekonomi terkhususnya para pelaku UMKM di Indonesia.

Fintech memang memiliki berbagai jenis layanan , dapat di baca di artikel sebelumnya : (https://blog.pinjammodal.id/perdalam-layanan-perusahaan-fintech-jaman-now-yuk/) , mulai dari fintech digital payment, microfinancing, crowdfunding, market comparison, dan juga P2P Lending. Kehadiran Fintech di Indonesia utamanya adalah untuk mendukung pemerataan kebutuhan masyarakat akan pendanaan atau biasa disebut inklusi keuangan. Fintech yang aman dan memiliki lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan memberikan jaminan keamanan data. Selain itu, proses transaksi juga lebih efisien, efektif dan ekonomis serta bisa dilakukan kapan dan dimana saja.

Nah berikut ini adalah 5 keunggulan Fintech yang wajib kamu ketahui :

  1. Membantu Meningkatkan Taraf Hidup Pengguna

Fintech memiliki berbagai layanan yang dapat menjadi solusi bagi pengembangan usaha oleh para pelaku ekonomi. Kehadiran Fintech justru bertujuan mempermudah para pelaku usaha mikro atau menengah dengan memberikan layanan yang mudah diakses dan dengan syarat yang lebih mudah. Kesejahteraan masyarakat menjadi poin utama yang sangat diperhatikan. Fintech dapat meningkatkan taraf hidup melalui pengembangan dana yang kamu lakukan, jika dana yang kamu dapatkan di gunakan dengan bijak, maka akan dapat membantu meningkatkan taraf hidup bagi para penggunanya.

  1. Mendukung Inklusi Keuangan Nasional

Pemerataan dalam hal ekonomi sangat diharapkan oleh institusi ekonomi di setiap negara, termasuk di Indonesia. Kehadiran Fintech merupakan alternatif solusi untuk mencapai target Inklusi keuangan Nasional, dengan menghadirkan layanan bahkan sampai ke pelosok daerah. Menjangkau masyarakat yang unbankable / belum dapat dijangkau oleh Bank, agar tetap mendapatkan layanan keuangan yang sama rata. 

  1. Menyederhanakan Transaksi

Untuk para pengguna layanan Fintech dan juga pemilik suatu usaha, pastinya kamu memilih sistem pembayaran yang praktis dan efisien. Sistem pembayaran yang tidak memakan waktu mu sia-sia. Terutama bagi pengusaha dimana waktu adalah uang. Dengan memilih Fintech sebagai layanan keuangan kamu, berarti kamu telah memudahkan diri kamu. Karena dapat menyederhanakan transaksi menjadi mudah, cepat, dan pastinya aman selama kamu memilih Fintech yang sudah resmi terdaftar dan berijin di OJK.

  1. Menyediakan Harga yang Lebih Murah

Memilih Fintech sebagai layanan keuangan kamu merupakan pilihan tepat, apalagi jika kamu ingin mendapatkan harga yang murah dan kompetitif. Fintech memberikan kamu berbagai pilihan rate dan tenor yang dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan usaha yang kamu miliki. Baik kamu yang membutuhkan modal usaha, maupun yang ingin berinvestasi, Fintech dapat menjadi pilihan tepat.

  1. Mengurangi Korban Pinjol Ilegal Dengan Bunga Yang Mencekik

Hingga saat ini masih banyak tersebar pinjaman online yang ilegal. Hal ini tidak dapat dipungkiri oleh sebagian pemilik usaha yang sangat terdesak oleh kebutuhan modal usaha. Dengan kehadiran Fintech, meminimalisir adanya kehadiran pinjaman online ilegal dengan bunga yang mencekik, dan berakibat runtuhnya suatu usaha. Fintech hadir dengan memberikan pinjaman yang aman, penagihan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan bunga yang kompetitif. 

Dari 5 keunggulan yang telah dijabarkan, apakah kamu tertarik untuk mengenal fintech dan #BeraniMelangkah? Jangan ragu untuk bekerjasama dengan Fintech ya. Hal ini dapat membuat kamu memiliki pengalaman dalam dunia digital keuangan.  Dan dapat menjadi media pembelajaran kamu akan kecanggihan teknologi masa kini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here