5 situs belajar online popular

Pinjammodal.id – Dengan waktu kerja dan aktivitas yang begitu padat bukan lagi jadi alasan kamu untuk tidak bisa belajar Di zaman serba digital saat ini, informasi akan dapat dengan mudah untuk kita akses dan terima. upgrade skill kamu di 5 situs belajar online popular ini agar ilmu kamu lebih memiliki ilmu diluar yang kamu bisa saat ini

1. Udemy

5 situs belajar online popular pertama adalah Udemy, Situs belajar online ini memberi fasilitas kursus berbagai disiplin ilmu dari desain grafis hingga development personal skill yang terbagi ke beberapa kategori. Kamu bisa memilih ingin belajar online mendesain logo, karakter, melukis dalam bentuk digital, dan marketing, digital dan banyak lagi. Setiap kategori ini juga punya beberapa modul atau materi yang bisa kamu pelajari dengan membayar program desain grafis pilihanmu mulai dari harga 10$ atau sekitar 140 ribu rupiah saja.

2. Khan Academy

Belajar online gratis ini  bisa kamu temukan di situs Khan Academy. Course yang ditawarkan juga variatif, beberapa di antaranya ada kelas SAT, Matematika, dan Arts & Humanities. Dan kamu juga bisa mendownload aplikasinya untuk belajar melalui smartphone kamu. Selain belajar online, kamu juga bisa ikut partisipasi jadi volunteer di situs ini. Salah satu keunggulan Khan Academy ada pada SAT (Scholastic Assessment Test), tes yang harus diikuti jika kamu ingin masuk universitas di Amerika.

3. Ruang Guru

Dari Indonesia, ada Karya anak bangsa yang sudah cukup dikenal di kalangan pelajar yaitu situs belajar online Ruangguru yang juga CEO nya saat ini ditunjuk sebagai Staff khusus Presiden Jokowi.

Di situs ini kamu bisa pilih beberapa program seperti lesonline, ruanguji, atau ruangles. Ruangles menawarkan fasilitas guru privat yang akan membantu kamu belajar dengan mendatangkan guru ke tempat dan waktu yang sudah kamu jadwalkan. Nah, sekarang cari guru privat semudah itu tanpa harus menanyakan refrensi kepada teman teman.

4. Canva Design School

Berikutnya ada Canva design School, Canva Design School sudah punya 9800 lebih siswa yang tersebar di berbagai negara. Canva termasuk situs belajar online yang menyediakan kursus desain grafis dan workshop interaktif dengan berbagai disiplin ilmu yang terupdate serta bisa menunjang di kehidupan pekerjaan kamu. Belajar online lewat Canva, kamu juga akan mendapat modul. Buat kamu yang masih awam dengan desain, website ini akan membantu proses kenalan kamu dengan desain grafis supaya lebih lancar. Kabar baiknya, Canva sudah punya situs resmi versi Bahasa Indonesia juga.

5. Edx.

Edx.org, Dua kampus elit dan terkenal di dunia mempunyai visi yang sama untuk mendukung dunia Pendidikan, Harvard university dan MIT, sepakat untuk membangung belajar online yang diberi nama Edx.org, lahir pada tahun 2012. Dengan matang kedua kampus tersebut membangun edx hingga saat ini seperti yang bisa kita lihat diwebsite edx tersebut. Konten pelajaran yang diberikan juga belum tentu ada di kelas umum sekolah. Seperti basic Spanish di language section yang isa kamu akses secara gratis dengan durasi belajar 7 minggu. Dan jika kamu ingin mendapatkan sertifikat dari hasil belajar kamu, kamu bisa membayar dengan sejumlah uang yang ditawarkan dan tertera dihalaman kursus tersebut.

Nah, itu 5 situs belajar online yang bisa bikin skill kamu lebih update dan menambah ilmu kita lebih banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here