Agar Usahamu disukai Milenials

68
Agar Usahamu Disukai Milenials

Pinjammodalid – Generasi milenial saat ini merupakan generasi yang dinilai memiliki gaya hidup yang cukup tinggi. Kebutuhan mereka akan pengakuan sosial diiringin dengan tingginya daya beli mereka akan suatu barang. Generasi milenial merupakan generasi yang lahir pada tahun 1980 hingga 1990, dimana saat ini di tahun 2020, generasi ini sudah memasuki usia bekerja dan bisa menjadi target pasar yang tepat bagi usaha kamu.

Generasi milenial merupakan generasi dimana banyak dari mereka tentunya sudah sangat sadar akan kecanggihan teknologi dan memiliki tingkat efisiensi yang sangat tinggi. Hal ini juga yang menjadi kesempatan bagi para pelaku usaha online untuk mengambil hati para generasi milenial, dengan menyediakan barang kebutuhan mereka melalui toko online. Dengan Langkah-langkah yang tepat, kamu bisa mengambil kesempatan untuk menarik perhatian generasi milenial sebagai target pasar yang tepat. 

Simak yuk, jurus jitu mengambil hati generasi milenial untuk usaha kamu :

  1. Beralih ke Toko Online / Online Shop

Bagi sahabat usaha yang masih memiliki usaha offline, yuk bulatkan tekadmu untuk membuka usaha online. Sebab generasi milenial saat ini lebih cenderung mencari sesuatu yang mudah dan tidak membuang banyak waktu.

Mereka cenderung memilih untuk membeli kebutuhan mereka melalui internet, cukup dalam genggaman ponsel, mereka sudah bisa menemukan barang yang mereka mau dan butuhkan, tanpa harus datang untuk mengunjungi sebuah toko.

Saat ini sudah banyak sekali marketplace ataupun media sosial yang akan memudahkan kamu dalam membuka toko online. Bahkan untuk pendaftaran pun tanpa dikenakan biaya apapun. Kamu bisa mengalokasikan biaya sewa toko untuk biaya promosi toko online kamu di kemudian hari.

  1. Buatlah Konten yang kreatif dan unik

Milenial sangatlah tertarik dengan sesuatu yang unik atau jarang mereka lihat. Mereka cenderung mudah bosan. Dengan kamu membuka toko online, salah satu senjata yang perlu kamu siapkan adalah pembuatan konten yang kreatif dan unik.

Buatlah mereka terkesima dengan konten yang berisikan tentang info produk kamu yang mereka belum ketahui. Tonjolkan sisi lain dari produk yang akan kamu jual. Dan kemaslah semenarik mungkin dengan foto ataupun design yang mendukung.

  1. Berikan Opsi Mudah Dalam Pembayaran

Generasi milenials bisa dibilang sebagai generasi anti ribet. Mereka ingin segalanya lebih mudah. Termasuk dalam hal transaksi. Manfaatkan mobile banking ataupun internet banking untuk mempermudah transaksi mereka. Kamu juga bisa memberika opsi mudah dalam hal pengantaran barang dengan memanfaatkan aplikasi transportasi masa kini yang bisa mengantarkan bahkan di hari yang sama saat pelanggan berhasil melakukan transaksi.

  1. Jadikan Masalah Mereka Sebagai Ide Untuk Menciptakan Solusi Yang Tepat Sasaran

Bagaimanapun milenials juga memiliki banyak permasalahan dan juga tantangan dalam kesehariannya. Lakukan riset mendalam mengenai kumpulan masalah para milenials. Permasalahan mereka bisa muncul dalam berbagai aspek, mulai dari pekerjaan, Kesehatan, penampilan, dan lain sebagainya. 

Cari tahu lebih dalam keluhan yang mereka hadapi, dan hadirkan solusinya dengan menciptakan produk yang sesuai bagi keluhan dan permasalahan para milenials. Maka, produk kamu secara langsung akan menjadi incaran para generasi milenials.

Dari sekian jurus jitu yang ada, manakah yang sudah kamu coba? Yuk berikan komentarmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here