Tertarik Mencoba Menjadi Reseller? Begini Cara Kerjanya!

137
Cara Kerja Re-Seller Indonesia

Pinjammodalid – Saat ini mulai terbayang dibenak masyarakat untuk mulai berbisnis. Salah satu bisnis yang bisa menjawab kebutuhan banyak orang yang ingin mencoba usaha, namun minim modal adalah dengan menjadi Reseller. Dengan menjadi reseller membuat kamu bisa menjual produk tanpa memiliki modal untuk membeli stok barang atau memikirkan untuk produksinya. Lalu pertanyaannya adalaha, bagaimana sih cara kerja reseller itu?

Sebelum kita bahas lebih lanjut, tahukan kamu bahwa ternyata minat masyarakat terhadap jual-beli online sangatlah tinggi. Semakin banyaknya orang yang bekerja dan beraktifitas dirumah, tidak menghambat mereka untuk tetap berkarya dan berjualan secara online. Begitupun para konsumen, dengan banyaknya aktifitas yang dilakukan dirumah, banyak dari konsumen yang membeli segala keperluan melalui toko online. Hal itulah yang menjadikan bisnis online semakin berkembang pesat.

Download Aplikasi Pinjam Modal

Dilansir dari Katadata.com , Riset Bain & Company dan Facebook 2020 menyebutkan, sektor belanja online di Indonesia diprediksi tumbuh 3,7 kali lipat menjadi US$ 48,3 miliar di 2025 dibanding US$13,1 miliar pada 2017. Riset tersebut juga mencatat konsumen digital di Indonesia tumbuh dari 64 juta atau sekitar 34% dari total populasi 2017 menjadi 102 juta atau 53% terhadap total populasi 2018.

Nah, untuk menjadi Reseller di Indonesia, simak dulu bagaimana cara kerja reseller berikut ini!

Menjadi Reseller tidak semudah yang dibayangkan, sebab re-seller adalah orang yang menjual produk dari seorang supplier, atau sederhana-nya biasa disebut tangan kedua. Kamu harus memikirkan setiap Langkah yang kamu jalankan dengan penuh perhitungan. Tentunya kamu sudah memahami bahwa dengan kamu menjual kembali produk dari toko lain atau supplier, membuat kamu tidak membutuhkan modal yang besar. Namun akibatnya keuntungan yang kamu dapatkan pun tidak terlalu besar. 

Cara Kerja Reseller agar tidak merugi bisa kamu lakukan sebagai berikut :

1. Mencari penyedia produk yang tepat.

Kamu harus bisa menentukan supplier yang akan kamu pilih dengan cermat. Untuk memastikannya, kamu bisa mengunjungi langsung supplier yang dituju. Hal ini guna untuk langsung melihat cara kerja dan kualitas produk yang dipasarkannya.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Supplier Yang Tepat Untuk Usahamu

2. Penawaran harga terbaik

Selain supplier yang tepat, kamu tharus mendapatkan penawaran harga yang terbaik untuk dapat menjualnya kembali dan mendapatkan keuntungan. Kamu harus mampu bernegosiasi dengan sang supplier agar kamu mendapatkan harga yang sesuai dan memungkinkan untuk kamu dapat memiliki keuntungan yang maksimal. 

3. Giat Promosi

Jika kamu sudah mengikuti Langkah pertama dan kedua, kamu harus memikirkan strategi promosi yang tepat sasaran. Tentunya tanpa promosi yang giat, produk yang kamu jual belum tentu bisa menarik perhatian pasar. Pastikan bahwa produk bisa laku dan mendatangkan keuntungan untuk toko online kamu.

4. Setiap pesanan produk harus kamu sampaikan ke supplier. 

Setiap pesanan yang kamu terima harus di sampaikan ke supplier, agar dapat segera diproses dan dikirimkan sesuai dengan kesepakatan kerja sama yang telah terjalin sebelumnya. Pastikan pengiriman sesuai jadwal, agar tidak mendatangkan keluhan dari para konsumen kamu.

Itulah beberapa hal terkait bagaimana cara kerja reseller di Indonesia. Setiap usaha dibutuhkan cara dan strategi yang tepat untuk menjalankannya. Selalu semangat dalam menjalankan setiap usaha kamu, sahabat.

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here