Pinjammodal.id – Sahabat Pinjam Modal, adakah dari kalian yang merasa bangga terhadap produk-produk tanah air. Saat ini masyarakat Indonesia sudah banyak yang memiliki kesadaran untuk menggunakan produk-produk buatan lokal loh. Tidak banyak dari para Influencer Indonesia ternama yang bahkan lebih memilih menggunakan produk lokal ketimbang produk import.

Coba perhatikan, sekarang kita dapat menjumpai banyak produk-produk tanah air yang tidak kalah kualitas nya. Banyak hal yang bisa dilakukan, terutama bagi anak muda generasi penerus bangsa. Luangkan waktu sejenak untuk eksplor produk-produk local dan manfaatkan perkembangan teknologi untuk bisa mendukung produk-produk dalam negeri bersaing dengan produk luar. Seperti menggunggah review produk dalam negri di platform sosial media. Tampilkan personal branding sebagai anak muda yang cinta produk dalam negeri dan bagikan aksi positif tersebut hingga menginspirasi.

Langkah awal yang dapat kita lakukan untuk menunjukan ke banggaan kita terhadap produk tanah air adalah mulai membeli produk-produk hasil dari para pelaku UMKM Indonesia. Tahukah kamu, menurut Kementerian PPN/Bappenas laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia meningkat sebanyak 0,05 persen. Salah satu penopang pertumbuhan ekonomi itu terlihat dari kegiatan usaha kecil yang signifikan, baik di sektor tradisional maupun modern melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Artinya dengan aksi kamu untuk membeli produk-produk tanah air, kamu bukan hanya sekedar menunjukan rasa Bangga terhadap produk dalam negri, tetapi kamu juga turut serta berperan dalam membangun perekonomian Indonesia. Yuk mulai sekarang Bangga untuk menggunakan produk tanah air, agar dapat bersaing di kancah Internasional dan semakin di cintai juga dinegeri sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here