Belajar Bisnis Dari Drakor Start-Up

506
Belajar Bisni Dari Drakor Start-Up

Pinjammodalid – Yukk belajar bisnis dari serial drakor Start-Up! Pecinta Drama Korea pastinya sudah tidak asing lagi dengan Drama terbaru berjudul Start-Up. Drama yang tayang perdana sejak 17 Oktober lalu itu sukses mencuri perhatian sejak episode awal sampai sekarang. Drama ini menceritakan perjuangan anak muda yang sedang merintis perusahaan sendiri.

Diperankan oleh Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk, apiknya kisah yang disuguhkan oleh drama ini membawakan sukses meraih rating yang tinggi. Ceritanya sendiri mengenai perjuangan Seol Dal Mi (Suzy) dan Nam Do San (Nam Joo Hyuk) mewujudkan cita-cita mereka bekerja di Sand Box. Perjuangan mereka tidak sekadar untuk mendapatkan materi, tetapi juga menjaga hubungan sekaligus keluarga.

Download Aplikasi Pinjam Modal

Drama Korea ini bukan hanya sekedar menghibur karena aksi para bintangnya yang professional, tetap juga memberikan pelajarang tentang bisnis, apa saja? Yuk simak deretan pelajaran bisnis dari Drama Korea Start-Up :

  1. Berani Mencoba Hal Baru
Belajar Bisnis

Berani mencoba hal baru tentunya sangat tergambar pada saat Han Ji Pyeong menegur trio San untuk membiarkan Seo Dal Mi yang mempresentasikan perusahaannya. Walaupun tidak tahu Seo Dal Mi akan mampu atau tidak, tapi mencoba hal baru akan memberikan kesempatan untuk berhasil.

Untuk kamu para sahabat usaha, jangan takut untuk mencoba hal baru. Tentunya akan banyak penyesuaian, tapi kamu tidak akan pernah tahu, jika kamu tidak berani mencoba. Kamu akan mendapatkan lebih banyak pengalaman dalam menjalankan bisnis, saat kamu berani mencoba hal baru.

  1. Temukan Rekan Kerja Yang Baik Dan Bisa Dipercaya
Seo Dal Mi di Film Start Up

Nam Do San mendirikan Samsan Tech bersama kedua temannya. Bukan hanya sekadar teman, Do San percaya kepada kemampuan teman-temannya sehingga mereka bisa menciptakan kinerja kerja yang baik dan tentunya selalu kompak dalam menjalankan bisnisnya.

Memilih rekan kerja yang baik dan bisa dipercaya akan memperlancar segala usaha dan kerja keras mu. Karena rekan yang tepat dapat memberikan dukungan penuh dan akan berusaha semampunya untuk membuat bisnis kamu berhasil.

  1. Menerima kritikan sebagai acuan untuk menjadi lebih baik
Han Ji Pyeong Mentor Bisnis

Respon dari Seo Dal Mi saat mendapat kritikan dari Han Ji Pyeo sebagai mentor bisnisnya juga merupakan pelajaran berharga dari drama Start Up. Bukan hanya kritikan dari sang mentor tapi juga sang kakak. Seo Dal Mi tidak menyerah dengan keadaan atau merasa tertekan, ia justru menjadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk membuat dirinya dan timnya menjadi lebih baik.

Setiap kritikan yang datang baik dari pelanggan, maupun orang-orang disekitar kamu, jangan kamu abaikan atau kamu pikir sebagai sesuatu yang negatif. Justru setiap kritikan dapat kamu jadikan sebagai pembelajaran bagi bisnis kamu di masa mendatang.

  1. Kemampuan tidak hanya diukur dari tingginya Pendidikan seseorang
Drakor Tentang Bisnis

Pada drama Korea ini, sosok Seo Dal Mi adalah sosok perempuan yang hanya memiliki gelar sebagai lulusan SMA. Tetapi hal itu tidak membuatnya patah semangat, justru, ia mampu membuktikan bahwa ia mampu bersaing dengan lulusan universitas ternama. Seo Dal Mi terpilih sebagai CEO dalam program hackathon di Sand Box. Dirinya pun membuktikan bahwa dirinya layak menjadi CEO dengan kerja keras dan sifat pantang menyerah yang ia miliki.

Bagi kamu para pelaku usaha, tentunya tidak boleh patah semangat. Sebab seorang pelaku usaha sukses, tidak diukur dari seberapa tingginya Pendidikan seseorang. Teruslah memiliki kegigihan dan berusaha keras, pasti kelak akan mendatangkan kesuksesan bagi usaha kamu.

Begitu banyak pelajaran hidup terutama dalam dunia bisnis dari drama Korea yang satu ini. Pastinya kamu penasaran kan. Di sela-sela waktu luang, tidak ada salahnya untuk memiliki waktu beristirahat atau melakukan sesuatu yang menyenangkan, sepertih hal nya menonton, selain bisa melepas penat, kamu bisa banyak belajar bisnis dari drakor Start-Up.

(Image Source : hancinema.net)

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here