Pinjammodal.id – Pengusaha Indonesia sumbangkan alat kesehatan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) menggandeng Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melanjutkan donasi alat kesehatan untuk penanganan pandemi virus Corona (Covid-19). Donasi ini diserahkan kepada pemerintah.

“Tenaga medis dan jajaran pelayanan publik adalah lini terdepan penanganan virus yang penyebarannya cepat ini. Itu sebabnya Pengusaha Indonesia sumbangkan alat kesehatan donasi lintas perusahaan berbentuk peralatan, yang kami prioritaskan untuk membantu mereka,” kata Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto selepas penyerahan simbolik, Senin (6/4/2020).

BACA JUGA

Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Liu Su Mei, mengatakan bahwa filosofi kerelawanan Tzu Chi yakni satu hati, harmoni, saling mengasihi dan bergotong royong akan menghadirkan kekuatan terbesar. Hal ini sejalan dengan kemitraan lintas pihak dalam memerangi pandemi yang tengah berlangsung.

Bantuan alat kesehatan tersebut beratnya tak kurang dari 80 ton. Terdiri dari 100 unit alat bantu pernapasan (ventilator), 75.000 alat pelindung diri dan kaca mata pelindung, berikut 20.000 masker N95. Alat kesehatani ini tiba dari Guangzhou, Tiongkok, dengan pesawat Garuda Indonesia.

Sulistiyanto selaku koordinator donasi mengatakan, karena bantuan berwujud barang, pemerintah telah memfasilitasi mereka lewat relaksasi perizinan impor alat kesehatan. Agar peralatan dapat segera tiba di Indonesia, mendukung penanganan pandemi yang lebih cepat, aman dan menyeluruh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here