Pinjammodal.id – Ide ataupun inspirasi bisa didapat dimana saja. Saat kamu sedang di perjalanan, saat kamu sedang berkumpul Bersama keluarga, saat kamu sedang menikmati kopi di pagi hari, saat kamu sedang online, dan lain sebagainya. Ide bisa kapan saja muncul. Tapi pernah ga sih kamu menemukan jalan buntu untuk mencari ide, padahal jika diperhatikan, ide tersebut bisa saja ada disekeliling kamu loh.

Buat kamu para sahabat Pinjam Modal yang sedang mencari inspirasi untuk membuka usaha. Coba tengok sekitarmu, adakah yang dapat kamu manfaatkan untuk menjadi ruang bagi kamu untuk membuka usaha? 

Langsung aja simak yuk, Bermodalkan Teras Rumah Kamu Dapat Membuka Usaha Ini :

  1. Budidaya Ikan Hias dan Aquascapes

(Image Source : George Farmer)

Sahabat Pinjam Modal, pastinya sangat familiar dengan usaha yang satu ini, karena sudah sejak lama, hobi yang menjadi peluang bisnis ini banyak diminati masyarakat. Tetapi tau ga sih kalo sekarang jenis usaha ini sedang tinggi sekali peminatnya?. Peminat ikan hias senantiasa meningkat dari waktu ke waktu, dan untuk memulainya pun terbilang cukup mudah.

Kamu dapat memanfaatkan teras kamu sebagai tempat untuk kamu dapat mengembang biakan ikan hias terkhususnya jika kamu memiliki hobi serupa. Modal awal yang dibutuhkan relative kecil. Selain itu pastinya dibutuhkan ketekunan dan kemampuan untuk sungguh-sungguh dalam memelihara ikan hias yang akan dikembangkan. Pasalnya, jika tidak di rawat dengan baik, maka ikan-ikan akan mudah terserang penyakit dan akhirnya mati. 

Bukan hanya itu, saat ini juga banyak sekali para pecinta ikan hias yang senang dengan Aquacapes. Aquascape pada dasarnya adalah seni mendekorasi pemandangan dalam akuarium ikan. Nantinya, bukan hanya ikan hias yang dapat kamu pasarkan, kamupun bisa berjualan aquarium, perlengkapan aquarium seperti filter air, lampu, obat & pakan ikan, hingga perlengkapan aquascape yang cukup beragam seperti co2 diy, selang air, termometer, hingga tanaman air. Cukup menarik bukan?.

  1. Berjualan Minuman

(Image Source : Kebumenhow.com)

Kebutuhan dasar manusia selain makan , pastinya adalah air. Apalagi saat ini, beragam jenis minuman yang memiliki rasa-rasa, sangat banyak peminatnya. Dan tidak sulit untuk memasarkannya. Terdapat beberapa pilihan untuk berjualan minuman di teras rumah kamu. Seperti :

  • Berjualan aneka jus buah atau sop buah
  • Berjualan minuman kekinian atau boba drink
  • Berjualan aneka es dan minuman dingin

Masih banyak lagi. 

Bicara modal, kamu dapat mencari tau bisnis franchise minuman yang tidak perlu modal besar, kamu sudah mendapat satu paket, dari mulai booth, dan bahan-bahan minumannya. Pilihan lainnya, kamu bisa membeli etalase dan bahan bahan seperti buah dan blender untuk membuka usaha jush buah sendiri. 

Prospek dari usaha ini tentunya cukup menjanjikan, terutama jika lokasi rumah kamu berada dilingkungan yang terbilang padat penduduk, sehingga tidak sulit untuk menjangkau konsumen. Dan pastikan juga harga dari minuman mu sudah disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar ya.

  1. Menjual Gas Elpiji 

(Image Source : Google Images)

Masa-masa yang kita alami akhir-akhir ini, tidak dapat membuat kita mengabaikan kebutuhan pokok. Meksipun sedang mengalami masa sulit, namun makanan tetaplah menjadi salah satu kebutuhan setiap manusia. Cara mensiasati kesulitan ini salah satunya adalah dengan memasak sendiri dirumah, ketimbang membeli dari luar. Selain kita tau tingkat kebersihannya, masak sendiri juga dinilai lebih irit terutama buat kamu yang sudah berkeluarga.

Hal ini lah yang membuat permintaan akan gas elpiji juga turut meningkat dan dapat kamu ambil sebagai peluang.  Pertama-tama pastinya adalah tempat untuk meletakan gas elpiji, dalam hal ini, manfaatkanlah teras rumah kamu untuk meletakan gas yang akan kamu pasarkan, agar orang-orang dengan mudah sadar bahwa kamu menyediakan gas elpiji untuk dijual.

Untuk langkah awal, kamu bisa menjadi pengecer dahulu, terutama jika kamu memiliki modal yang terbatas. Pertama-tama kamu bisa membeli gas elpiji di manapun agar pasokan gas tetap tersedia. Nah yang penting adalah pemilihan tempat mengambil gas elpiji ini yang pada dasarnya akan mempengaruhi jumlah keuntungan yang akan diperoleh. Jika kamu ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar, pastikan kamu mengambil gas di agen atau sub agen pilihan, yang memiliki harga terbaik, untuk kemudian kamu jual kembali.

Dari ketiga ide diatas, manakah yang akan menjadi pilihanmu?. Jika kamu memiliki ide lainnya, kolom komentar di bawah dapat menjadi sarana kamu untuk membuka forum dan memberikan informasi bagi para Sahabat Pinjam Modal yang ingin mencari peluang usaha.

Semoga artikel ini selalu inspiratif dan bermanfaat. #MakeImpactForOthers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here