Image Source : Pixabay.com

Pinjammodal.id – Sahabat usaha, apakah kamu sudah menggunakan Instagram sebagai salah satu channel jualan kamu? Bila sudah, tentunya ini sebuah langkah yang sangat bagus. Mengigat di era kecanggihan teknologi ini, penting untuk kita bisa mengembangkan usaha kita ke ranah daring. Nah, meskipun kamu sudah menggunakan channel daring, apakah kamu sudah mengoptimalkan semua fitur yang ada di media social, khususnya di Instagram?

Salah satu elemen utama dan penting selain konten adalah, profil atau bio pada Instagram bisnis kamu. Sebab, profil Instagram kamulah yang akan menciptakan kesan pertama dari brand kamu. Ini juga menjadi kesempatan buat kamu untuk memberikan link atau tautan yang dapat diklik di manapun di Instagram, seperti tautan untuk langsung menuju ke halaman website kamu ataupun tautan menuju kontak info kamu. Penting untuk kamu tau, bahwa Bio pada Instagram menawarkan 150 karakter untuk menunjukkan kepada pengunjung tentang siapa diri kamu, apa yang ditawarkan, dan mengapa mereka harus melirik brand ataupun produk yang kamu jual.

Meningat pentingnya bio pada Instagram Bisnis kamu, maka kamu perlu meluangkan waktu untuk menuliskan bio kamu se-efisien mungkin dengan total karakter yang terbatas. Dengan bio Instagram ini, kamu dapat memastikan bahwa profil mu telah memberikan gambaran yang akurat dan menarik dari brand yang kamu jalankan di Instagram. Nah selengkapnya ingin tau, apa aja yang seharusnya dicantumkan dalam profil Instagram? Yuk simak disini :

  1. Terdapat Informasi Kontak

Pada Bio di Instagram, kamu wajib menyertakan informasi kontak kamu. Hal ini penting bagi pengguna yang tertarik dengan produk atau layanan yang kamu tawarkan dan ingin terhubung dengan kamu. Untuk itu, wajib mencantumkan informasi kontak seperti alamat email, dan nomor handphone kamu atau admin yang dapat mengurus transaksi ataupun pertanyaan pembeli.

  • Tonjolkan Kelebihan Brand atau Produk

Dalam hal ini, kamu bisa meletakan unique selling point dari brand atau produk kamu pada Bio di Instagram, seperti contoh kamu bisa memberitahukan hal-hal apa yang membedakan brand kamu dari pesaing. Profil Instagram bisnis yang bagus secara akurat menggambarkan bisnis kamu. Atau kamu bisa juga mencantumkan berbagai fakta menyenangkan dari brand kamu yang bisa kamu ceritakan secara singkat. Cara ini juga merupakan usaha yang bagus untuk menunjukkan kepribadian brand kamu.

  • Gunakan Hashtag Branded

Kamu bisa cantumkan hashtag unik yang dapat secara langsung terkonek dengan para pengguna brand kamu. Karena, tidak ada yang dapat menciptakan brand story yang jauh lebih menarik, kuat dan menyentuh selain konten dari pelanggan atau konsumen yang berinteraksi dengan brand kamu. Jika kamu dapat menciptakan hashtag yang dapat dipakai oleh pelanggan kamu, dan dibagikan langsung , maka kamu akan dapat melihat dampak langsung dari para pengguna produk kamu melalui hashtag unik yang telah kamu buat.

  • Tambahkan Call-to-Action

Terakhir tapi salah satu yang dapat berpengaruh ke penjualan adalah penambahan call to action. Seperti halnya komunikasi pemasaran yang bagus, bio Instagram kamu  harus menyertakan call-to-action kepada pengunjung agar mereka melakukan yang kamu inginkan tepat setelah mengunjungi profil kamu. Seperti contoh di akhir Bio kamu bisa langsung menambahkan kalimat ajakan , seperti ‘Ayo Pesan Sekarang juga’ Kemudian kamu bisa tambahkan tautan link menuju kontak personal kamu ataupun website atau e-commerce tempat dimana pelanggan bisa langsung membeli produk yang kamu tawarkan.

Nah 4 hal tadi adalah isi didalam Bio yang bisa digunakan untuk kamu berjualan. Yuk coba cek lagi bio Instagram Bisnis kamu, apakah sudah terdapat ke-empat unsur diatas? Selamat mencobanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here