Inovasi Bisnis Agar Bertahan di Masa Pandemi Dengan PPKM Berjilid

200
Inovasi Bisnis Agar Bertahan di Masa Pandemi Dengan PPKM Berjilid
Inovasi Bisnis Agar Bertahan di Masa Pandemi Dengan PPKM Berjilid

Sebagai pelaku UMKM, saat ini tidak mudah untuk mempertahankan usaha agar terus berjalan lancar. Berbagai permasalahan bermunculan, salah satu faktornya karena situasi pandemi yang belum kunjung usai. Tetap membuat perjalanan bisnis di masa pandemi sesuai harapkan bukanlah perkara mudah. Seperti yang kita ketahui Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang PPKM khususnya di area Jawa dan Bali hingga 23 Agustus 2021. 

Lalu, bagaimana cara agar usaha kamu tetap dapat bertahan di masa-masa ini?. Meski tidak mudah, namun kamu harus terus melakukan inovasi dalam usahamu agar tidak jalan ditempat atau bahkan berhenti. Yuk simak tips-tips dibawah ini agar kamu tetap bisa berinovasi di masa PPKM :

Download Aplikasi Pinjam Modal

1. Utamakan kebutuhan konsumen

Konsumen sejatinya menjadi nomor satu bagi para pelaku usaha. Untuk itu jangan pernah berhenti mencari tahu apa yang sedang dibutuhkan oleh konsumen. Selalu mencari solusi dan menuangkannya menjadi sebuah produk baru ataupun konten baru untuk memberikan edukasi kepada para konsumen tentang permasalahan mereka.

2. Manfaatkan Teknologi

Sebagai masyarakat yang hidup di masa kini, jangan sampai kamu gagap teknologi ya. Kamu dapat memanfaatkan banyak media sosial dan platform kekinian untuk menjadi sumber inspirasimu. 

Baca Juga: Tips Membangun Usaha Online Dengan Sistem Pre-Order

3. Evaluasi Bisnis

Jika kamu sedang banyak waktu luang akibat orderanmu yang sepi, manfaatkan waktu untuk melakukan evaluasi bisnis dari segala sisi. Mulai dari supplier, produk, marketing strategi, pembukuan keuangan, dan lain sebagainya. Dengan melakukan evaluasi, kamu dapat sekaligus mencari strategi baru dalam menjual produk di pasaran dengan cara terkini.

4. Bentuk tim sukses dan perluas jaringan

Dalam menjalankan sebuah usaha, kamu tidak dapat benar-benar menyelesaikan segalanya sendirian. Untuk itu, kamu membutuhkan dukungan tim sukses, yang bisa mendukung kamu dalam berbagai hal. Kamu bisa bergabung dalam komunitas usaha. Untuk mendapatkan banyak pengetahuan baru, update terbaru, dan berbagi pengalaman.

Baca Juga: Tips Bersaing Sehat Dengan Kompetitor

Jika kamu belum memiliki komunitas usaha, jangan khawatir yuk bergabung di Komunitas Ruang UMKM. Pendaftaran nya Gratis dan pastinya banyak anggota pelaku usaha yang siap untuk berbagi pengalaman mereka dalam berbisnis. 

>> Daftar Komunitas Ruang UMKM Pinjam Modal Disini <<

Perlu diingat bahwa kami tidak memungut biaya apapun dalam pendaftaran komunitas kami ya. Tetap waspada terhadap segala bentuk penipuan mengatasnamakan Pinjam Modal.

Itulah sedikit informasi seputar bagaimana membuat bisnis di masa pandemi tetap bisa bertahan dengan penerapan inovasi terbaru. Informasi lainnya, silahkan kunjungi website Pinjam Modal untuk informasi seputar pengajuan modal usaha online.

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here