Bisnis Tanaman Hias Dirumah Aja

107
Bisnis Tanaman Hias Dirumah Aja

Pinjammodal.id – Semenjak PSBB dilangsungkan dan banyaknya orang yang bekerja dari rumah menimbulkan berbagai hobi baru. Salah satunya adalah hobi bercocok tanam. Tidak jarang orang memanfaatkan perkarangan kosong dirumah yang terbuka untuk menanam tanaman hias. Bisnis Tanaman hias, selain rupanya yang elok, banyak juga yang memiliki manfaat baik untuk membersihkan udara dilingkungan sekitar rumah.

Hal-hal diatas menyebabkan nilai ekonomi dari Bisnis tanaman hias selalu kian meroket di kalangan masyarakat pecinta tanaman. Nah, jika kamu adalah orang yang hobi menanam, kenapa tidak untuk memanfaatkan hobi itu sebagai bisnis dan bisa menambah pemasukan.

Bisnis tanaman hias tidak memerlukan lahan yang terlalu luas, itu bisa menjadi salah satu keunggulan dari bisnis ini. Selain itu jika kamu bisa merawat tanaman hias mu dengan baik, maka tidak terlalu sulit untuk memperbanyak tanaman hias untuk di perjual belikan. Dan juga bisa memiliki nilai tambah jika salah satu dari tanaman hiasmu adalah tanaman yang jarang di temukan. Selain itu, nilai ekonomi tanaman hias yang terbilang masih cukup tinggi dapat menjadi salah satu faktor yang dapat membantu pertumbuhan industri tanaman hias.

Berikut adalah tips sederhana yang dapat dilakukan untuk memulai berbisnis tanaman hias dirumah :

Cari tahu tanaman yang sedang popular

Dalam memilih tanaman hias untuk ditanam diperlukan riset untuk mengetahui tren pasar. Sebab tanaman hias yang memiliki nilai jual tinggi adalah yang memiliki popularitas dan banyak diincar oleh masyarakat pecinta tanaman. 

Gunakan aneka pot yang unik

Dari Namanya saja sudah tanaman hias, sehingga tanaman ini identik dengan hiasan atau wadah yang variative dan unik. Esensi kecantikan sangat mempengaruhi minat orang untuk tertarik membeli tanaman hias kamu. Pilihlah wadah atau pot yang sesuai ukuran atau karakter pertumbuhan tanaman hias. Rangkailah semenarik mungkin.

Rawat tanaman dengan baik

Salah satu resiko terbesar dalam bisnis ini adalah ketika tanaman yang kamu jual tidak terawat dengan baik. Dibutuhkan ketelatenan dalam merawat makhluk hidup. Karena pecinta tanaman pasti akan mengetahui tanaman mana yang sehat dan yang tidak. Jika tanaman mu terlihat segar, maka pembeli akan lebih banyak berdatangan bahkan menjadi pelanggan setia dan merekomendasikan bisnis kamu.

Bikin konten menarik seputar tanaman hias

Yang satu ini bisa menjadi kunci untuk menarik para pelanggan pecinta tanaman hias nih. Dengan membuat konten di akun social media kamu tentang cara merawat tanaman, ataupun tentang informasi seputar tanaman hias. Pastinya menarik interaksi pelanggan di social media kamu dan disitulah kamu bisa melakukan soft selling deh.

Itu tadi beberapa tips dan alasan menarik seputar bisnis tanaman hias. Segala usaha pastinya akan membuahkan hasil, asal kamu bisa tekun dan senantiasa belajar tren pasar terkini. Jadi bagi kamu yang hobi bercocok tanam dan lagi dirumah aja, kenapa engga menjadikan hobi sebagai bisnis yang menguntungkan. Siap buka usaha dirumah aja? 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here