Briptu Hedar, Polisi Yang Meregang Nyawa Karena Disandera Saat Bertugas

0
50

Pinjammodal.id –Kemarin tepatnya hari Senin (12/8/2019), Briptu Hedar meregang nyawa di Kampung Mudiok, Kabupaten Puncak, Papua. Briptu asal Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan ini tewas akibat disandera lalu ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Ditemukan luka tembak di bagian kepala dan leher alm. Briptu Hendar.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti alasan penyanderaan dan penembakkan menimpa Briptu Hendar. Dilansir dari Tribunnews.com, Kombes Dicky Sondani selaku Kabib  Humas Polda Sulawesi Selatan telah mengkonfirmasi terjadinya peristiwa tersebut, dan menyatakan bahwa rencananya jenazah akan dipulangkan ke kediamannya keluarganya di Kabupaten Barru Sulsel dan akan dimakamkan disana.

Peristiwa tersebut berawal pada hari Senin (12/8/2019) sekitar pukul 11.00 WIT, saat Briptu Hedar melakukan penyelidikkan bersama rekannya Bripka Alfonso Wakum di sekitar Kampung Usir yang berdekatan dengan Kampung Mudiok dengan mengendarai sepeda motor. Penyelidikkan dilakukan setelah mendapatkan informasi terkait Yambi Mayu yang merupakan KKB di Puncak Jaya, lalu korban bersama rekannya menuju lokasi camp PT Unggul.

Saat dalam perjalan, tiba- tiba korban dipanggil namanya  oleh warga setempat sehingga menepi. Waktu itulah muncul sekelompok orang bersenjata yang menembak ke arah Wakum saat ia baru mau standar motor, Wakum sempat menghindar lalu berlindung di semak – semak, namun Briptu Hendar lalu diculik, bahkan beliau tidak sempat melakukan perlawanan karena kejadian terjadi begitu cepat.

Setelah kelompok orang tersebut meninggalkan lokasi, Wakum langsung mengadukan penyanderaan itu ke Pos Polisi Kago, Kabupaten Puncak. Pihak kepolisian bersama TNI langsung begerak cepat melakukan pencarian dan pendekataan terhadap tokoh masyarakat setempat untuk bernegosiasi mengenai KKB tersebut. Akan tetapi, beberapa jam setelah sekitar pukul 15.30 WITA kejadian pihak kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa jasad alm. Briptu Hendar telah ditemukan dekat jembatan. Setelah itu, jenazah korban dievakuasi ke Puskesmas Ilaga, Puncak

Sumber : Instagram.com/divisihumaspolri

Author by : Stephanie Sabrina
IG : @stephaniesabrinaaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here