Trik Jualan di Facebook Shops

50
Cara Ampuh Jualan di Facebook Shops

Pinjammodalid – Apakah kamu adalah seorang pengusaha offline? Atau kamu menjalankan usaha online namun belum memberikan hasil yang maksimal? Para pengusaha baik offline maupun online pastinya mengiginkan kemajuan dalam usahanya. Berbagai carapun sudah banyak di lakukan untuk mendatangkan banyak pelanggan. 

Namun sudahkah kamu mencoba sosial media Facebook sebagai tempat kamu berjualan? Artikel ini akan membahas mengenai salah satu layanan terbaru dari Facebook, yakni Facebook Shops. Pastinya layanan yang satu ini patut untuk kamu coba untuk membantu kamu dalam mengembangakan usaha dan meningkatkan awareness dari toko kamu.

Facebook Shops adalah layanan belanja online yang memungkinkan kamu untuk membuat storefront di Facebook secara gratis. Sederhananya, Facebook Shops adalah toko virtual di Facebook. Di layanan Facebook Shops juga akan memudahkan kamu dalam berinteraksi dengan konsumen karena bisa diintegrasikan ke layanan WhatsApp, Messenger, atau Direct Message Instagram. Hal ini memungkinkan konsumen lebih cepat dalam melakukan transaksi secara langsung. 

Supaya Anda bisa memaksimalkan pendapatan saat berjualan di Facebook, berikut ini beberapa tips yang harus Anda pahami!

1. Siapkan akun Facebook Page

Pertama-tama kamu harus membuat akun Facebook Page agar terlihat lebih profesional. Selain lebih professional, dengan memiliki facebook page sendiri, kamu bisa menggunakan fitur-fitur Facebook Business. Fitur di facebook business pastinya akan memudahkan kamu dalam berjualan di Facebook.

2. Siapkan nama dan informasi yang jelas tentang toko kamu

Penentuan nama merupakan hal yang susah-susah gampang, pasalnya nama akan menjadi sangat penting dalam berjualan online. Pastikan nama Toko online kamu adalah nama yang mudah diingat dan mencerminkan gambaran produk yang akan kamu jual. 

Selain itu siapkan juga informasi yang jelas tentang toko dan produk yang kamu jual. Cantukkan alamat yang jelas, penjelasan singkat tentang profil toko kamu, foto yang akan digunakan sebagai foto profil dan cara berbelanja di toko kamu.

3. Persiapkan Produk yang akan di jual

Pada akhirnya semua hal diatas akan bergantung kepada produk yang kamu jual. Maka dari itu, persiapkan produk yang baik dan berkualitas, sebab produk yang baik akan menjadi alat marketing tersendiri.

4. Buatlah konten yang engaging untuk pengguna Facebook

Berjualan dengan menggunakan facebook shops memiliki keunggulan, dimana kamu bisa membagikan konten yang menarik bagi para pengguna Facebook. Dengan membuat konten yang disukai pelanggan, bisa menjadi strategi penjualan produk melalui Facebook selanjutnya. Kamu harus benar-benar giat dalam mengembangkan konten-konten yang akan kamu unggah ke halaman Facebook kamu. Agar kamu dapat menarik pelanggan dari sisi konten yang telah kamu buat.

5. Foto produk yang menjual

Foto produk tidak boleh di remehkan, salah satu alasan pembeli memutuskan untuk mau membeli barang di toko kamu adalah karena foto produk yang menarik. Usahakan jangan pernah mengambil foto dari Google karena hal tersebut hanya akan membuat usaha kamu terlihat tidak profesional.

6. Analisis pasar 

Hal penting lainnya adalah melakukan analisis untuk mengetahui siapa target audience yang paling cocok untuk produk kamu. Jika sudah memiliki demografi target audience yang cocok, mempromosikan produk kamu, maka prmosi yang akan kamu jalani akan jadi lebih efektif dan efisien. 

7. Promosi dengan Facebook Ads

Setelah melakikan analisis pasar, kamu bisa beriklan dengan Facebook Ads. Dengan promosi, akun Facebook Shops Anda dapat dilihat ratusan ribu hingga jutaan pengguna yang aktif Facebook setiap harinya. Siapkan konten yang tepat sasaran agar biaya yang kamu keluarkan untuk melakukan promosi tidak sia-sia. 

Itulah cara ampuh untuk berjualan di Facebook Shops yang bisa kamu coba. Bagi kamu yang masih membuka toko secara offline, tentunya hal ini bisa menjadi cara yang wajib kamu coba. Dan untuk kamu yang sudah membuka usaha online dan belum mencoba layanan Facebook Shops, hal ini bisa menjadi pilihan tepat nih untuk memasarkan produk kamu ke pasar yang lebih luas. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here