Pinjammodal.id – Beberapa pekan belakangan ini media sedang di penuhi dengan pemberitaan seputar virus yang menjadi pandemic global yakni Coronavirus atau COVID-19.

Tidak luput dari sekedar cara pencegahan, gejala-gejala, jumlah korban, dan juga wilayah-wilayah mana saja yang sudah dinyatakan rawan. Yang cukup menjadi perhatian saat ini juga pemberitaan di media-media sosial, yang diramaikan oleh pesan viral “Kami Bekerja Untuk Kamu, Kamu di Rumah Untuk Semua, Untuk Indonesia”.

Saat ini slogan tersebut sudah seharusnya cukup memberikan pemahaman public bahwa hal paling sederhana , dengan bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah sudah cukup membantu memutus mata rantai wabah Corona ini menyebar ke lebih banyak orang atau masyarakat. Dengan melakukan Social Distancing / Berjaga Jarak , menghindari berinteraksi terlalu banyak diluar rumah dengan orang banyak, maka sedikitnya dapat membantu menekan angka penyebaran Virus Corona.

Hingga saat ini di Indonesia sendiri sudah terdapat 893 kasus postif Corona , sejumlah 78 orang telah dinyatakan meninggal dunia dan 35 orang dinyatakan sembuh, Kamis (26/03), (Sumber : https://www.worldometers.info/coronavirus/) . Hal ini tentu sangat mengejutkan mengingat wabah ini terus menerus meningkat hari demi hari. Sehingga bagi sahabat yang masih dalam kondisi sehat, ada baiknya bisa melakukan aktivitas sederhana dirumah, dan menaati peratura untuk melakukan Social Distancing, semampunya.

Dilansir dari Liputan6.com, Hingga Jumat (26/3), sudah 50 tenaga medis di Jakarta terkonfirmasi positif Covid-19. Dua orang di antaranya dilaporkan telah meninggal dunia. Peristiwa itu membuat prihatin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bila masyarakat terus acuh pada nasihat ‘work from home’ atau bekerja dari rumah. Tidak dimungkiri, rasa takut saat ini menghinggapi para dokter, perawat, paramedis, dan seluruh jajaran rumah sakit yang sedang bekerja keras melayani dan merawat pasien terinfeksi Covid-19 di ruang isolasi rumah sakit tempat mereka bekerja. Sebab bukan perkara mudah harus berperang di garda terdepan ‘medan pertempuran’ melawan musuh yang tak kasat oleh mata.

Mari sahabat Pinjam Modal, bagi kalian yang memiliki kepekaan dan rasa empati yang tinggi. Menjadi masyarakat yang bertanggung jawab dengan mendukung para pejuang Covid-19 dengan hal paling sederhana, yakni Belajar dirumah, bekerja dirumah, dan beribadah dirumah.

Mau membantu para #PejuangCovid19 adalah cukup dengan #Kitadirumahaja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here