Photo produk online dari modal di pinjam modal usaha online untuk pengusaha umkm online

Pinjammodal.id – Dalam berjualan online menggunakan digital platform, visual merupakan salah satu faktor penting yang menjadi daya tarik pembeli sebelum benar-benar melakukan transaksi dengan toko online kamu. Terutama Ketika kamu ingin membangun katalog produk melalui postingan foto-foto produk, maka tampilan foto produk estetik menjadi salah satu daya tarik untuk menambah jumlah pengunjung toko online kamu. Jika kamu memiliki bisnis online shop, memajang foto produk yang eye catching wajib hukumnya untuk menarik pelanggan melihat-lihat hingga membeli koleksi produk yang kamu jual.

Tapi pada masa-masa pandemic seperti ini, bagaimana kamu bisa memanfaatkan apa yang ada disekitarmu untuk mendapatkan hasil foto produk yang terbaik?

Nah simak beberapa tips nya ya :

  1. Pencahayaan

Saat kamu akan melakukan foto produk, salah satu aspek terpenting adalah unsur pencahayaan. Ditambah lagi pencahayaan dapat kamu temukan tanpa modal alias kamu bisa memanfaatkan cahaya alami dari sinar matahari, sifat cahayanya yang lembut dan lebih tersebar secara merata dapat membuat foto produk kamu lebih terlihat jelas. Pilihan lain jika disekitarmu, tidak ada sinar matahari langsung, kamu bisa memakai sumber pencahayan lain seperti contoh lampu tidur sebagai alat untuk pencahayaan foto produk kamu.

  • Pemilihan Background

Tidak kalah penting adalah pemilihan background foto. Cobalah menggunakan background yang polos, karena akan membuat kesan produk yang difoto terlihat elegan. Penggunaan background polos juga dapat membuat konsumen fokus pada produk. Pilihlah warna background yang kontras dengan warna dari produkmu, coba pilih warna putih atau warna-warna netral, sehingga tidak mencolok mata para konsumen.

  • Mengambil foto dari berbagai sudut dan detail

Cobalah mengambil foto dari berbagai sisi. Dengan meng-explore beberapa sisi dari produk, kamu bisa mendapatkan hasil yang men-detail dan pelanggan pun akan tertarik dengan detail yang kamu berikan dari setiap foto produk. Jika kamu explore lebih lagi, pengambilan dari berbagai sudut ini bisa menghasilkan karakter produk yang unik loh.

  • Melihat Trend Foto Kekinian

Saat ini terdapat beberapa pilihan ide untuk membuat foto produk yang kekinian.

Salah satunya adalah aplikasi Pinterest dan juga TikTok , coba masukan tagar #ProductPhotography di aplikasi tersebut, pasti kamu akan menemukan banyak cara untuk membuat foto produk yang low budget tapi keren.

  • Editing

Nah setelah mengikuti keempat langkah diatas , jangan lupa untuk melakukan tahap finishing foto melalui editing apps.

Pengeditan akan membuat foto kamu yang kurang terang atau tidak terlalu jelas bisa menjadi jelas. Ini akan meningkatkan kualitas gambar kamu.

Perlu diingat mengedit foto hanya untuk menyempurnakan bukan untuk mengubah produk mu ya, pastikan tidak melakukan editing yang berlebihan sampai merubah produk asli kamu.

Nah itu tadi beberapa tips untuk foto produk dengan modal yang minim. Semoga bermanfaat dan selamat mempraktekan sahabat usaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here