Pinjammodal.idCoronavirus saat ini sudah menjadi wabah dunia( Pandemi yang ditetapkan oleh WHO ) dan telah menyerang ratus ribuan orang dari berbagai negara serta telah menelan ribuan korban di dunia ini. Agar tidak terkena penyakit coronavirus ini ada beberapa cara yang bisa kita terapkan agar mencegah penularan virus corona ini.

Jadi Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19.

Virus korona corona

Dilansir dari situs resmi World Health Organization (WHO) Coronaviruses (CoV) adalah keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih parah seperti Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS-CoV) dan Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS-CoV). Coronavirus novel (nCoV) adalah jenis baru yang belum diidentifikasi sebelumnya pada manusia.

Nah, pertama kali virus Corona ini ditemukan di kota Wuhan, China, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara. Ada dugaan bahwa virus Corona awalnya ditularkan dari hewan ke manusia. Namun, kemudian diketahui bahwa virus Corona juga menular dari manusia ke manusia.

Langkah Mencegah Penularan Virus Corona

Nah buat sahabat semuanya, aku mau kasih tau nih apa aja sih gejala umum dari Corona Virus ini?

  1. Demam melebihi 38 derajat celcius
  2. Batuk-batuk / bersin
  3. Gangguan pernafasan
  4. Sakit tenggorokan

Cara Pencegahan Coronavirus ( Covid-19) Virus Korona :

Nah dari beberapa gejala yang udah dibahas tadi, Gimana sih cara pencegahannya

Tutup Mulut Saat Bersin Dan Batuk

Jadi sahabat bisa memiliki kesadaran untuk selalu menutup hidung dan mulut saat bersin atau batuk, karena salah satu cara COVID 19 ini menyebar adalah melalui percikan air liur dari pengidap.

Masak Hingga Matang

Jadi beberapa penyakit , termasuk virus Corona ini bermula dari hewan dahulu sebelum menginfeksi manusia, jadi pastikan masakan mu dimasak hingga matang yaa

Istirahat Yang Cukup Dan Makan-Makanan Bergizi

Ya, pastinya daya tahan tubuh yang kuat juga menjadi faktor utama untuk mencegah virus apapun masuk ke tubuh kita. Pastikan imun tubuh kamu terjaga dengan istirahat yang cukup dan makan, makanan yang bergizi

Pakai Masker

Nah jangan salah persepsi ya, sebenernya yang membutuhkan masker itu adalah orang yang sedang mengalami sakit, jadi kita bisa menggunakan masker saat kita sedang batuk/bersin-bersin. Meski tidak sepenuhnya efektif mencegah paparan kuman, namun penggunaan masker ini tetap bisa menurunkan risiko penyebaran penyakit infeksi, termasuk infeksi virus Corona.

Pakai Hand Sanitizer Yang Mengandung Alcohol

Karena pada prinsipnya alcohol dapat efektif membunuh kuman, pastikan kamu tidak menyentuh area mata, hidung, atau mulut sebelum kamu membersihkan tangan kamu. Gunakan produk hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60% agar lebih efektif membasmi kuman.

Cuci Tangan

Tau ga sih kalo dengan kamu rajin mencuci tangan kamu dengan air mengalir dan sabun, itu juga sudah dapat membantu mencegah virus menempel ditubuh kamu, so, rajin cuci tangan yah. Cuci tangan dengan benar adalah cara paling sederhana namun efektif untuk mencegah penyebaran virus 2019-nCoV. Cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu atauhanduk bersih.

Nah , itu dia beberapa hal yang bisa aku share ke sahabat semua. Jadi bagi kalian semua jangan panik, dan jika kalian menemukan kerabat atau keluarga kalian memiliki gejala-gejala terkena Virus Corona, kalian bisa menghubungi Hotline Kemenkes terkait virus Corona di 021-5210411 / di 081212123119.

Ok Sahabat Pinjam Modal, tetap jaga kesehatannya ya 😊

Pinjam Modal , Make Impact For Others.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here