Hal Yang Membuat Produk Jadi Kurang Laku

26
Hal Yang Bikin Produk Kamu Kurang Laku

(image source : m<a href=’https://www.freepik.com/photos/business’>Business photo created by drobotdean – www.freepik.com</a>)

Pinjammodalid – Dalam berbisnis, tentunya keuntungan adalah misi utama yang harus didapatkan oleh pengusaha. Untuk memperoleh keuntungan tersebut, volume penjualan produk adalah salah satu syarat utamanya. Untuk mencapai itu, kita membutuhkan cara-cara yang tepat untuk menjadikan produk kamu laris dipasaran.

Namnun jika hingga saat ini produk kamu masih belum banyak peminatnya, coba cek kembali apakah terdapat hal-hal yang kurang tepat sehingga membuat produk kamu jadi kurang laku dipasaran seperti berikut ini :

  1. Ketidakjelasan Produk

Dalam berjualan pastikan informasi mengenai produk yang kamu jual dapat tergambar dengan jelas. Kurangnya informasi yang detail serta minimnya pemahaman konsumen terhadap produk kamu dapat menjadi faktor penyebab produk kamu belum banyak laku terjual.

2. Jalur Penjualan Yang Sempit

Cara kamu menjual akan berpengaruh terhadap tingkat penjualan. Semakin banyak cara yang kamu coba, tentu akan memperbesar peluang penjualan produk kamu menjadi lebih maksimal. Saat kamu menilai cara yang saat ini dijalani kurang efektif, maka kamu harus berani mencoba cara-cara lain untuk meraih target penjualan dan memperluas target pasar kamu.

3. Belum Memiliki Pangsa Pasar

Sebaik atau sebagus apapun produk atau jasa yang kamu tawarkan, tidak akan mendatangkan hasil jika kamu belum memiliki pangsa pasar yang tepat. Sebelum menjalankan usaha, pastikan kamu sudah melakukan riset terlebih dahulu mengenai target pasar yang kamu incar.

4. Pelayanan Yang Buruk Kepada Pelanggan

Pelayanan adalah salah satu kunci untuk mendapatkan hati dan loyalitas konsumen. Pastikan kamu memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen tanpa kompromi. Sebab jika konsumen merasa tidak puas dengan pelayanan kamu, bisa saja konsumen tersebut tidak akan kembali untuk membeli di toko kamu lagi, bahkan konsumen memiliki kuasa untuk tidak merekomendasikan toko kamu akibat pelayanan buruk yang ia terima. Jika hal ini terjadi, lambat laun produk usaha kamu akan mengalami penurunan volume penjualan.

5. Kurangnya Promosi

Promosi adalah kegiatan marketing yang tidak boleh dilewatkan oleh pengusana manapun. Meskipun produk usaha kamu sangat bagus, namun tetap harus didukung dengan strategi promosi yang baik. Saat ini sudah begitu banyak media yang bisa mendukung kamu dalam melakukan strategi promosi, seperti beriklan dimedia sosial, maupun di internet.

Baiknya kamu memperhatikan kelima hal yang membuat produk menjadi kurang laku tersebut saat menjalankan usaha, pastikan kamu tidak hanya mengandalkan produk yang bagus saja. Kamu juga harus melakukan perluasan dalam berbisnis, dan melakukan promosi yang mendukung produk kamu.

Pastinya untuk mendukung usaha kamu melangkah maju, dibutuhkan tambahan modal untuk kamu gunakan dalam mengembangkan usaha kamu. Pinjam Modal hadir mendukung usaha untuk maju dan berkembang. Karena Pinjam Modal adalah fintech peer to peer lending yang aman dan telah berijin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dijamin aman untuk solusi permodalan kamu. Yuk download aplikasi Pinjam Modal di Google Play maupun di Apps Store. Kamu juga bisa mengunjungi website kami di www.pinjammodal.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here