Hati- hati! Minuman Kekinian Bubble Tea Ternyata Berbahaya Untuk Kesehatanmu loh!

0
298
Bubble-tea-boba

Bubble atau boba saat ini tengah marak digemari masyarakat

Hampir semua kalangan menggemarinya. Teksturnya yang kenyal dan dipadukan dengan minuman segar, seringkali dijadikan alternatif sebagai pelepas dahaga. Tak jarang juga minuman kekinian bubble tea ini dijadikan minuman sosialita. Namun pada kenyataannya, banyak yang tak sadar bahwa minuman ini dapat membahayakan kesehatan. Mari simak bahayanya!

Boba dimasak dengan direbus, tetapi untuk menjaga supaya boba tidak lengket, boba dicampur dengan air gula, sedangkan boba sendiri memiliki kadar kalori dan karbohidrat yang tinggi. ¼ gelas boba mengandung kurang lebih 136 kalori, bayangkan saja jika boba dengan kadar gula, karbohidrat, dan kalori yang tinggi ditambahkan dengan minuman manis berkalori tinggi, sekali minum bubble tea kita bisa mengkonsumsi 400 kalori dan banyak gula! Bukankah sangat tidak baik untuk rutin mengkonsumsinya? Bisa- bisa jika mengkonsumsi boba setiap hari kita bisa mengidap obesitas dan diabetes.

Selanjutnya, kemungkinan tersedak saat meminum boba juga tinggi. Seperti yang baru – baru ini terjadi dan terliput dalam artikel yang dirilis oleh food.detik.com, seorang gadis berusia 19 tahun meregang nyawa akibat ada 3 butir boba yang tersangkut di tenggorokannya. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa gadis tersebut tak tertolong saat dalam perjalanan.  Maka dari itu, demi keamanan kita sendiri jangan menelan boba bulat – bulat, sebaiknya dikunyah terlebih dulu. Dan untuk anak-anak yang ingin meminum minuman kekinian bubble tea ini , ada baiknya orang tua melakukan pengawasan.

Kesimpulannya sah- sah saja jika sekali waktu kita ingin minum minuman kekinian bubble tea ini, namun untuk kesehatan kita sendiri sebaiknya kita atur jumlah gula dan kalori yang masuk ke tubuh kita. Jangan sampai rutinitas kita, merusak kesehatan kita. Aturlah konsumsi bubble tea mu secukupnya, dan tetap waspada untuk mengunyahnya terlebih dulu agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, semoga bermanfaat!

Author by : Stephanie Sabrina
IG : @stephaniesabrinaaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here