Pinjammodal.id – Siapa sih wanita yang tidak hobby merawat diri?. Apalagi merawat kecantikan kulit. Wanita identik dengan melakukan beragam macam perawatan tubuh dan wajah. Dari mulai yang tradisional hingga di klinik kecantikan yang harganya fantastis, bisa menjadi pilihan.

Kata siapa merawat diri harus mahal? Banyak bahan alami di sekitar yang nyatanya memiliki manfaat luar biasa untuk membantu dalam merawat tubuh sehari-hari. Nggak perlu khawatir mahal, bahan tersebut biasanya mudah sekali ditemukan kok. Tidak harus keluar rumah untuk mendapatkan kulit yang indah dan terawat.

Apa saja bahan alami yang bisa ditemukan di dapur yang ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk merawat tubuh? Jadi lebih hemat tapi tetap bikin badan terawat.

Masker Mata dengan Kantong Teh

Punya mata panda? Gak perlu repot-repot buat mengurangi si mata panda. Cukup mengambil kantong teh yang sudah dipakai , jangan lupa untuk efek relaxing, masukan kantong teh ke lemari es terlebih dahulu. Kandungan antioksidan dari teh hijau ini dapat membantu mengurangi iritasi. Selain mata panda, bengkak di area mata juga bisa hilang dengan perawatan tubuh yang satu ini loh.

Masker Yogurt

Yogurt memiliki banyak sekali kandungan protein yang baik untuk kesehatan. Faktanya, selain rasanya enak yogurt sendiri dapat dijadikan sebagai masker. Masker yogurt terbukti sangat baik untuk perawatan wajah yang lebih baik dan mudah untuk digunakan. Manfaat menggunakan masker yogurt adalah membuat kulit menjadi lembab. Kulit yang lembab sangat baik untuk membuat wajah terhindari dari berbagai macam masalah. Selain membuat kulit lebih lembab, manfaat lainnya adalah bisa membuat kulit kita semakin cerah.

Scrub Bibir dengan Gula, Madu, dan Minyak Zaitun

Nah cara ini mudah banget, tinggal campurkan bahan-bahan seperti gula, madu, dan minyak zaitun, Kemudian homemade lip scrub siap di gunakan. Cara meng aplikasikan lip scrub adalah, Taruh sedikit scrub pada bibir lalu gosok lembut hingga bibir tampak halus. Lalu bersihkan dengan kain bersih atau tisu kering. Setelah scrub, jangan lupa gunakan Lip Balm, ya. Mudah dan hemat bukan?.

Masker Rambut dengan Kuning Telur dan Mayones

Tau gak sih kalo perawatan rambut menggunakan mayones dapat memberi rasa lembut, berkilau dan halus pada rambut Anda. Mayones sendiri mengandung cuka, minyak kedelai, dan jus lemon yang dikenal dapat meningkatkan kesehatan rambut, karena terdapat kandungan yang membuat rambut Anda berkilau dan senantiasa lembab. Sedangkan kuning telur memiliki nutrisi alami yang terdapat di rambut yang sehat dan berkilau. Banyak orang menggunakan kuning telur untuk merawat rambut rontok, rambut patah dan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Kebayang kan kalo mayones dan kuning telur digabungkan? Alhasil rambut sehat berkilau akan jadi milikmu!

Lulur dengan kopi-minyak kelapa-gula

tips kecantikan versi pinjam modal

Campurkan semua bahan menggunakan tangan hangatmu, jangan sekali-kali menggunakan sendok atau alat bantu lainnya. Biarkan tanganmu kotor sementara untuk hasil yang luar biasa. Setelah membuat body scrub alami ini, kamu bisa menempatkannya di toples bekas ataupun tempat lainnya biar tampak makin cantik. Jadi bisa kamu pakai juga untuk jangka waktu yang lama, bukan hanya saat membuatnya saja. Selamat mencoba, ya!

Author by : Devina Mulya
IG : @devinamulya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here