Pinjammodal.id – Bekerja di rumah atau istilah keren versi english-nya work from home (WFH) bukanlah hal baru. Cara ini sudah ada sejak lama dan telah diimplementasikan oleh banyak perusahaan.

Namun, belakangan ini gara-gara pandemi virus corona (COVID-19) menyebar dengan cepat, pemerintah pun mengeluarkan himbauan agar perusahaan di Indonesia membuat kebijakan WFH untuk para pekerjanya. Tagar #dirumahaja populer saat ini guna mendukung meluasnya kemungkinan penyebaran virus corona.

Nah pasti selalu ada hikmah nya dibalik setiap masalah, apa aja hikmahnya? Yuk simak uraian dibawah ini

  • Dekat dengan keluarga

Kamu bisa lebih dekat dengan keluarga, entah itu orang tua, sodara, suami/istri dan anak kamu, yang biasanya pergi kerja pagi mereka belum bangun tidur, dan pulang kerja mereka udah pada tidur . disaat WFH ini lah kamu bisa memanfaatkan waktu kerja dan bertemu dengan keluarga.

Young mother working from home on laptop with her little son Free Photo
  • Lebih produktif

Kamu bisa memanfaatkan waktu lebih produktif dirumah, dikarenakan, kamu akan merasa nyaman karena kerja dengan lingkungan rumah sendiri dan posisi kerja sendiri.

Caucasian man working shoot Free Photo

Baca juga artikel ini Produktif dengan membikin konten youtube di rumah

  • Ga perlu bermacet macetan ria dijalanan

Nah ini pasti yang selalu dialami para pekerja kantoran setiap harinya. Dengna Work From home ini, selamat tinggal macet macetan, kamu bisa memanfaatkan waktu “macet” itu dengan bekerja lebih, dan juga, tenaga dan pikiran kamu juga tidak habis karena macet tersebut.

Highway traffic at sunset Free Photo
  • Lebih kreatif dan berpikir luas

Kerja dirumah, bisa jadi kamu lebih kreatif dan berpikir luas, karena jika kamu work from home yang artinya kamu kerja dari rumah berarti kamu kerja ditempat yang nyaman untuk kamu. Ide dan pikiran akan lebih tercurahkan karena kamu berada dizona nyaman ini.

Illustration of light bulb ideas Free Vector

Nah itu lah manfat yang bisa kamu rasakan dalam masa WFH ini, So, tetap berpikir positif dan produktif yaa guys! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here