Image Source : freepik.com

Pinjammodal.id – Bicara soal peluang usaha, saat ini sedang banyak sekali orang-orang yang tertarik untuk membuka usaha. Salah satunya yang kekinian adalah membuka bisnis online. Di era digital ini, penting bagi kita untuk memiliki pola pikir yang terbuka dan sadar tentang perkembangan teknologi. Karena berkembangnya teknologi, dapat mempermudah kita dalam menjalankan berbagai hal, salah satunya adalah membuka peluang kita untuk memulai bisnis online.

Selama wabah Covid 19 ini, membuat kebutuhan internet meningkat hingga 20% menurut, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Jhony G Plate. Total pengguna media sosial di Indonesia mencapai 160 juta jiwa dari 272,1 juta jiwa pengguna jaringan digital di Indonesia. Sehingga, membuka bisnis online merupakan salah satu peluang usaha yang baik untuk kamu nih Sahabat Pinjam Modal.

Berikut terdapat 3 Bisnis Online Bagi Pemula :

  1. Bisnis Layanan Jasa

Pernah terbayang gak sih di benak kalian untuk membuka bisnis yang sesuai dengan hobi?.

Nah Bisnis layanan jasa saat ini sangat berpotensi untuk dilakukan dan bisa disesuaikan dengan hobi. Contohnya jika kalian hobi menggambar, kalian bisa membuka jasa untuk berjualan design costum pakaian, costum case handphone, custom sepatu, dan menggunakan hobi gambar kalian. Salah satu jasa layanan yang sedang marak adalah jasa design, jika kalian memiliki kemampuan design, kalian bisa menawarkan suatu brand untuk mendesign menu, konten di social media, dan lain lain.

  • Affiliate Marketing

Mungkin kalian tidak begitu familiar dengan istilah ini. Tapi banyak sekali pebisnis online yang beranjak dari menjadi affiliate marketing. Pasalnya affiliate marketing dinilai sangat menguntungkan karena tidak perlu membuat produk sendiri. Modal utama yang di butuhkan adalah kemampuan berkomunikasi dan koneksi. Affiliate marketing merupakan sebuah model bisnis online dimana kamu hanya perlu mengarahkan orang untuk membeli atau menggunakan produk milik orang lain. Kemudian jika mereka melakukan pembelian maka kamu akan mendapatkan komisi dari pemilik jasa atau produk.

  • Bisnis Dropship

Bisnis dropship ini memang sedang laris dikalangan masyarakat, bisnis ini juga banyak disebut sebut sebagai re-seller. Tidak membutuhkan modal besar untuk memulai bisnis ini, karena, pihak penjual tidak melakukan kegiatan menstok barang, dan penjual ini juga tidak juga ikut serta dalam proses pengiriman barangnya ke pemesan . Penjual ini hanya akan meneruskan pesanan dari pihak pembeli ke pihak supplier-nya. Dan nantinya, pihak supplier yang akan mengirim barang tersebut lagsung ke pihak pembeli , namun atas nama penjual tadi. Yang perlu diketahui adalah, sebagai dropshipper kamu perlu modal kuota internet yang cukup, koneksi dengan supllier-nya, dan tentunya kamu juga butuh media promosi barang jualannya di internet. Pada bisnis ini, kamu bisa memanfaatkan media sosial, blog dan website kamu sendiri.

Nah dari sederet bisnis online ini, manakah yang kamu mau coba? Yuk simak artikel Pinjam Modal lainnya, untuk kamu yang mau memulai bisnis. Semoga bermanfaat ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here