Ide Menu Buka Puasa Sehat

51
Ide Menu Buka Puasa Sehat

Pinjammodalid – Saat bulan Ramadan ini, waktu berbuka puasa adalah waktu yang paling di tunggu-tunggu. Namun terkadang kita kerap bingung jika ingin menyajikan menu buka puasa yang sehat dan juga enak. Karena di masa pandemi seperti sekarang ini kita wajib berbuka dengan menu yang sehat agar imunitas atau daya tahan tubuh tetap terjaga dan tidak mengganggu proses ibadah puasa. Berikut adalah beberapa ide menu buka puasa yang sehat.

Sebelumnya, pastikan makanan berbuka puasa harus mangandung cukup energi seperti protein, vitamin dan air minum mineral. Kurangilah asupan mengandung lemak jenuh yang tinggi seperti jeroan, gorengan atau makanan bersantan.

Nah ini 5 ide buka puasa yang sehat namun tetap nikmat yang bisa kamu praktikan di rumah :

  1. Capcay Kuah
    Capcay adalah salah satu makanan sehat yang terkenal di Indonesia. Bahan yang digunakan adalah campuran sayuran, daging ayam atau seafood (udang, cumi atau ikan). Umumnya capcay ini menjadi pilihan menu pada restoran-restoran Chinese food, sajian ini pastinya enak disantap dan bisa dinikmati bersama.

2. Pecel Sayur
Makanan tradisional berbahan sayuran ini cara membuatnya sangat sederhana. Dengan menambah bumbu kacang yang gurih dicampur dengan aneka sayuran pastinya bisa jadi menu yang sehat dan lezat. Apa lagi menu ini pas banget buat kamu yang sedang diet.

3. Cah Kangkung
Menu ini, selain ramah di kantong, juga praktis karena cara memasaknya pun sangat mudah dan cepat. Sajian ini bisa menjadi andalan menu buka puasamu bersama keluarga.

4. Omelet Sayur
Bagi kamu yang tidak terlalu suka sayur, kamu bisa coba menu masakan ini. Cukup dengan bahan utama telur dan sayur pilihan kamu, serta bisa juga ditambahkan dengan daging, bakso atau ayam sehingga rasa sayurnya akan tersamarkan namun kamu tetap dapat kandungan sehat dari sayur tersebut.

5. Tumis Buncis Tempe
Menu dengan bahan yang murah, meriah dan mudah didapatkan. Sangat pas untuk kamu sajikan saat buka puasa bersama keluarga di rumah. Sayur Buncis ditambah dengan tempe membuat kandungan gizinya lebih komplit.

Itulah beberapa ide menu buka puasa yang praktis, sehat dan juga enak dengan bahan-bahan yang terjangkau dan mudah ditemukan.

Mari biasakanlah buka puasa dengan makan dan minum yang cukup namun tidak berlebihan. Utamakan kesehatan tubuh di masa pandemi ini agar kamu tetap bisa menjalani ibadah dengan tubuh yang sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here