Ide Promosi di TikTok

80
Ide Promosi di TikTok

Pinjammodalid – Di era serba digital seperti saat ini, siapa yang tidak tahu aplikasi TikTok? Mungkin masih banyak orang yang berpendapat bahwa TikTok itu hanyalah aplikasi untuk para anak remaja yang sekedar berjoget-joget saja. Tapi tahukah kamu bahwa saat ini, begitu banyak brand-brand baik lokal maupun international yang memanfaatkan aplikasi TikTok untuk berjualan, bahkan tidak sedikit yang menjadi viral berkat konten yang diunggah di aplikasi TikTok.

Supaya toko online kamu tidak ketinggalan trend, yuk coba untuk mulai membuat TikTok dan memanfaatkannya untuk mempromosikan produk jualan kamu kepada pasar yang lebih luas. Namun seperti yang diketahui, bahwa setiap platform marketing untuk jualan online punya keunggulan yang berbeda. Untuk itu yuk simak beberapa ide promosi yang bisa kamu gunakan di akun TikTok kamu :

Download Aplikasi Pinjam Modal
  1. Membuat Konten Menghibur dan Soft Selling

Jika kamu baru membuat akun TikTok, usahakan jangan memulai konten awal dengan langsung berjualan. Seperti yang kita ketahui, konten TikTok yang viral adalah konten yang menghibur. Buatlah konten kreatif, misalnya kamu berjualan pakaian, pakailah produk kamu dan ikuti beberapa tarian ala TikTok dengan menggunakan musik yang sedang viral di TikTok sambil mengenakan pakaian yang kamu jual.

Baca Juga : https://blog.pinjammodal.id/hard-selling-vs-soft-selling/

2. Bekerjasama dengan Influencer TikTok

Sebelum bekerjasama dengan influencer, pastikan kamu sudah mencari tahu followers dari influencer tersebut, apakah sesuai dengan target market kamu. Pastikan juga interaksi yang terjadi antara influencer dengan para pengikutnya terjalin baik. Pilihlah influencer yang tentunya bisa menggunakan produk kamu dan membuat konten dengan produk kamu. Dengan bekerjasama dengan influencer, kamu juga bisa mempelajari cara influencer membuat konten yang menarik banyak audience.

3. Update Terhadap Hashtag yang Trend

Pada aplikasi Tiktok terdapat halaman ‘Discover’ dimana kamu bisa mencari tahu apa saja konten yang sedang naik daun di TikTok. Kamu harus mencari tahu trend di TikTok dan mengaplikasikan itu pada akun TikTokmu. Dengan begitu kamu juga bisa melakukan ATM (Amati Tiru Modifikasi) dan memungkinkan konten kamu menarik perhatian para pengguna TikTok.

4. Rajin Membuat Konten TikTok

TikTok sama hal-nya dengan media sosial lain, dibutuhkan keaktifan pengguna agar akun TikTok kamu tidak tertinggal. Jika kamu jarang mengunggah konten di TikTok, tentunya akan mengurangi interaksi dan ketertarikan audience. Buatlah jadwal pasti atau target di kalendar kamu, setidaknya dalam 1 pekan, kamu memiliki target untuk mengunggah konten sebanyak minimal tiga kali. Dengan begitu, para pengunjung akan mengangggap bahwa akun kamu aktif dan layak untuk diikuti setiap perkembangannya.

Itulah beberapa cara melakukan promosi di aplikasi TikTok, pastikan toko online kamu tidak ketinggalan zaman ya. Manfaatkan beragam kecanggihan digital untuk mempromosikan toko online kamu ke masyarakat yang lebih luas. Kamu juga bisa menambah ilmu dan kreatifitas dengan banyak melakukan explore di berbagai platform masa kini. Semoga bermanfaat sahabat usaha!

#BekaliLangkah

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here