Pinjammodal.id – Orang terkaya di dunia adalah orang-orang yang dikenal memiliki jumlah harta dan kekayaan yang sangat luar biasa hingga sulit untuk dibayangkan. Bukan secara instan, namun mereka juga bekerja dan berusaha dengan sangat keras untuk bisa mendapatkan kekayaan seperti sekarang ini. Orang-orang sukses ini senantiasa menginspirasi banyak orang untuk bekerja keras dan memiliki jiwa pantang menyerah dan tidak cepat puas akan hasil usahanya.

Penasaran dengan siapa-siapa saja sosok yang berhasil masuk ke dalam jajaran top orang terkaya di dunia di tahun 2019 ini? Yuk simak daftar orang terkaya di dunia :

Jeff Bezos – Pendiri sekaligus CEO Amazon.com

Image Source : The CEO Magazine

Orang terkaya nomor satu di dunia diduduki oleh Jeff Bezos. Ia adalah sosok yang sangat berjasa dan berperan penting dalam berdirinya Amazon.com, salah satu perusahaan e-commerce terbesar di dunia.

Amazon didirikan pada tahun 1994, pada mulanya Amazon merupakan toko buku yang dibuka oleh Jeff Bezos dalam garasi rumahnya di Seattle. Menurut laporan dan data yang dilaporkan oleh CNBC, Amazon sendiri kini telah mencapai nilai sebesar $430 miliar atau setara dengan Rp5.745,23 triliun.

Kekayaan yang dihasilkan oleh Jeff Bezos ternyata tidak hanya berasal dari Amazon, Jeff Bezos juga diketahui memiliki perusahaan Blue Origin, salah satu perusahaan antariksa swasta. Selain itu, Jeff Bezos juga banyak mengakuisisi perusahan lain, misalnya seperti The Washington Post dan Whole Foods.

Tahun 2019 ini, total kekayaan bersih yang dimiliki Jeff Bezos adalah sebesar $90,6 miliar atau setara dengan Rp1.210 triliun.

Bill Gates – Pendiri Microsoft

Imgage source : Dailyexpress.com

Sumber utama kekayaan Bill Gates adalah dari perusahaan yang didirikannya: Microsoft. Pria 63 tahun yang gemar membaca buku ini sudah merintis bisnis sejak tahun 1975 ketika dia mendirikan perusahaan software yang dikembangkannya hingga sekarang.

Sejarah pun akhirnya mencatat Microsoft sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Selain itu, Bill Gates bersama dengan istrinya Melinda juga mendirikan Bill and Gates Foundation, yaitu yayasan amal terbesar di dunia yang berfokus pada penghentian infeksi penyakit menular.

Hingga tahun 2019 ini, total kekayaan bersih yang dimiliki oleh Bill Gates adalah sebesar $90 miliar atau setara dengan Rp1.202 triliun.

Kutipan inspiratif: “Patience is a key element of success.”

Amancio Ortega – Pemilik Zara

Image Source : VVIP.COM

Amancio Ortega merupakan seorang pengusaha Spanyol yang mendirikan grup mode Inditex. Salah satu merek kelas dunia yang dimiliki Inditex adalah ZARA.

Amancio Ortega dikenal sebagai miliader yang tidak mau disorot media masa dan berpakaian sangat sederhana. Bahkan ia sering makan siang bersama para karyawannya. Memiliki 59 persen saham Inditex, pada tahun 2019 ini total kekayaan bersih yang dimiliki oleh Amancio Ortega adalah sebesar $83,2 miliar, atau setara dengan Rp1.111 triliun.

Warren Buffett – Investor Ulung

Namanya mungkin akan terus dikenang sebagai investor saham tersukses di dunia. Warren Buffet adalah bukti bahwa memiliki asset untuk masa depan memang harus dilakukan sedini mungkin.

Pria yang memiliki kekayaan di atas seribu triliun rupiah (Rp 1,115.000.000.000) ini mulai melakukan pendanaan pada usia 11 tahun.

Dua tahun kemudian, ketika telah memiliki penghasilan sendiri dari pendanaan di sahamnya, Warren Buffet melaporkan pajak untuk pertama kalinya. Kini, Warren menjalankan Berkshire Hathaway, sebuah perusahaan pendanaan yang memiliki saham di lebih dari 60 perusahaan raksasa di dunia

Mark Zuckerberg – Pendiri Facebook

Image Source : Waktuku.com

Mark Zuckerberg menjadi salah satu pria termuda yang berhasil masuk ke jajaran top orang terkaya di dunia. Meski Mark tidak lulus kuliah, dirinya berhasil menciptakan dan mengembangkan temuannya yaitu Facebook, yang saat ini telah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna dari seluruh dunia. Hingga kini, Facebook pun berhasil meraup kekayaan sebesar $400 miliar.

Meski sempat diterpa dengan kasus penjualan data pengguna Facebook, namun kekayaan bersih Mark Zuckerberg hingga tahun 2019 ini masih bisa mencapai angka $72,2 miliar atau sebesar Rp964,3 triliun.

Itulah daftar orang terkaya di dunia tahun 2019. Sahabat Pinjam Modal, ingat, kesuksesan tidak bisa dicapai dengan cara instan. Tidak ada satupun di antara orang yang namanya tercantum di daftar ini dikenal sebagai pemalas, bekerja keras dan pantang menyerah harus diutamakan jika ingin menjadi orang yang kaya dan sukses.

Author by : Devina Mulya 
IG : @devinamulya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here