Intip Cara Sukses Bekerja di Perusahaan Startup

0
50

Pinjammodal.id – Perusahaan startup kian marak di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa perusahaan startup terutama perusahaan yang masih di tahap awal dibangun atau kurang dari satu tahun didirikan, memiliki resiko tinggi, mulai dari kegagalan bisnis, manajemen yang berubah-ubah, struktur organisasi yang belum settle, hingga kemungkinan penghasilakn yang jauh lebih kecil disbanding bekerja di korporat yang mumpuni.

Namun, dikarenakan bekerja di startup dibutuhkan kecepatan proses belajar yang cepat dan sering kali menuntut kita untuk bisa bekerja secara multi tasking, kita bisa saja bertrasnformasi menjadi seorang visioner muda.

Berikut ini terdapat beberapa tips yang bisa kamu simak untuk sukses bekerja di perusahaan startup :

Menjadi seorang Fast Learner

Jika kamu tertarik untuk berkarir di dunia startup, kamu harus bisa beradaptasi dengan ritme pekerjaan yang serba cepat. Kamu harus bisa belajar sesuatu hal yang baru dengan cepat. Mudah beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan dengan cepat. Dan memiliki pikiran yang terbuka dengan ilmu-ilmu baru.

Multi Tasking

Ketika kamu memasuki karier sebagai startup, kamu tidak bisa berpikiran idealis, mungkin jabatan kamu adalah seorang sales marketing, tapi kamu tidak akan bekerja sebatas hanya melakukan pekerjaan layaknya sales. Sudah menjadi hal yang wajar ketika kamu dituntut untuk mengerti juga bagaimana menjalankan social media, melakukan pekerjaan – pekerjaan diluar dari job description kamu. Bahkan kata-kata multi tasking ini sangat lumrah menjadi salah satu syarat terpilihnya kamu sebagai staff di perusahaan startup.

Passionate

Tidak harus di perusahaan startup, passion harus dimiliki kamu yang ingin berkarir maupun ingin memuka usaha sendiri. Apapun jenis pekerjaannya jika kamu melakukan pekerjaan dengan penuh passion, alhasil pasti kamu akan mengerjakan pekerjaan kamu dengan sepenuh hati, hasilnya pun akan lebih all out.

Jangan banyak ambil hati

Ya! Bekerja di perusahaan startup pastinya memiliki emosional yang lebih naik turun, kayak naik roller coaster. Harus siap menerima jika atasa kamu sedang memiliki tingkat emosi yang lebih tinggi dari biasanya. Belum lagi jika kamu juga sedang mengalami tekanan untuk meraih pencapaian yang lebih tinggi / dihadapkan dengan target. Kesabaran dan ketekunan menjadi salah satu kunci sukses berkarir di perusahaan startup. Jadi jangan pernah ambil hati ya.

Jangan itungan sama waktu

Harus bekerja se-felksibel mungkin, terutama dalam hal waktu kerja. Kita tidak bisa menuntut untuk bekerja 9 to 5 (nine to five) layaknya pekerja kantoran di korporat. Meski jelas tidak semua startup menerapkan hal ini, akan tetapi jika Anda masuk pada startup yang baru saja dibangun dan tengah merancang produk bisnis yang sesuai untuk mereka, jelas bisa menjadi big note untuk Anda ingat sebelum memutuskan tanda tangan kontrak dengan perusahaan startup tersebut. Bertanyalah lebih dalam mengenai sistem bisnis, perkembangan, serta seluk beluk perusahaan startup yang Anda lamar agar Anda dapat lebih bersiap ke depannya

Author by : Devina Mulya
IG : @devinamulya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here