Investasi Untuk Masa Depan

25
Investasi Untuk Masa Depan

Pinjammodalid – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatur keuanganmu. Salah satu yang dapat kamu lakukan selain menabung adalah berinvestasi. Tentunya hal ini sangat penting dan perlu dilakukan sejak dini. Dengan berinvestasi, kita bisa menyiapkan masa depan yang lebih baik dan terencana dengan matang.

Dilansir dari Kompasiana, anggaran yang disarankan oleh ahli keuangan rata-rata adalah 40/30/20/10, dimana kamu menggunakan 40% untuk biaya hidup seperti makan, transpotasi, dan lainnya, selanjutnya 30% untuk membayar hutang, 20% untuk tabungan dan investasi, dan 10% untuk kebaikan.

Dengan begitu, investasi tentunya sangat bermanfaat untuk masa depan, apa saja manfaatnya?

  1. Memenuhi Kebutuhan Dimasa Yang Akan Datang

Tentunya sebagai manusia, kebutuhan akan selalu ada. Namun di 5 atau 10 tahun mendatang kebutuhan akan semakin meningkat dan nilainyapun semakin tinggi. Dengan berinvestasi, kamu akan merasakan manfaatnya di masa mendatang dan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhanmu.

2. Menambah Asset

Investasi merupakan asset yang dapat kamu jadikan sebagai pegangan jika sewaktu-waktu dibutuhkan terutama dalam jangka waktu yang panjang. Aset memiliki banyak jenis, seperti rumah, tanah, harta benda, dan investasi menjadi salah satu didalamnya.

3. Berhemat

Menyisihkan sebagian total pendapatan kamu semisal 20% saja untuk diinvestasikan sudah bisa membantu kamu untuk berhemat. Mencegah kamu membeli sesuatu secara impulsive dan tentunya dana investasi ini harus mulai dibiasakan. Dana yang kamu sisihkan setiap bulannya harus menjadi pola atau kebiasaan yang selalu kamu terapkan.

4. Terhindar Dari Hutang

Salah satu manfaat berinvestasi adalah kamu belajar untuk memiliki prioritas dalam hal keuangan. Dengan menjadikan investasi sebagai prioritas keuangan kamu, maka kamu pastinya akan semaksimal mungkin menghindari hutang atau melakukan kredit untuk sesuatu yang belum kamu butuhkan.

Beberapa manfaat investasi di atas semoga bisa memotivasi kamu untuk dapat mengatur keuangan dengan bijak. Pastikan untuk bisa melakukan investasi sedini mungkin. Bagi kamu para sahabat usaha, investasi bukan hanya berupa dana, melainkan perlengkapan untuk mendukung usaha kamu semakin berkembang.

Pinjam Modal siap untuk membekali modal investasi usaha kamu, dengan melakukan pinjaman produktif dan untuk kebutuhan pengembangan usaha. Hal ini bisa menjadi sebuah nilai investasi yang sangat baik untuk kelangsungan bisnis kamu. Pastikan untuk dapat mengatur prioritas keuangan kamu ya.

Downloan aplikasinya di Playstore dan Appstore sekarang juga! Kamu tentukan arah, Pinjam Modal #BekaliLangkah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here