Jajanan Sekolah yang Laris Diburu Semua Kalangan!

216

Ingat nggak sih sama jajanan makanan ringan yang sering kita beli saat kita masih duduk di bangku sekolah? Biasanya, di jam istirahat atau saat jam pulang, di depan sekolah sudah banyak banget pedagang-pedagang jajanan. Mulai dari jajanan yang manis, asin, gurih, sampai pedas, dan harganya itu murah-murah banget. 

Nah, ternyata orang – orang yang sudah dewasa malah sedang berburu untuk mencari jajanan-jajanan jaman mereka sekolah loh. Banyak banget yang menginginkan jajanan tersebut untuk bernostalgia ke jaman mereka masih berseragam sekolah. 

Download Aplikasi Pinjam Modal

Perhatikan saja, setiap kita ke suatu tempat dan di situ ada salah satu jajanan jaman sekolah, sudah pasti ramai pembeli bahkan sampai harus antre cukup lama kalau kita ingin membelinya.

Jajanan-jajanan ini tidak hanya bisa kita nikmati aja loh, tapi bisa kita jadikan cuan karena disukai oleh semua kalangan! Kira-kira apa aja sih jajanan-jajanannya? Yuk kita bahas satu persatu.

1. Cilor

Cilor adalah makanan ringan atau biasa kita sebut snack yang terbuat dari aci. Aci ini artinya tepung, jadi bahannya hanya lah tepung yang dijadikan adonan kecil-kecil lalu direbus sehingga menjadi lebih padat namun kenyal yang nantinya akan dibalut dengan telur lalu digoreng.

Cilor juga bisa dicampur dengan makaroni yang sudah direbus sampai kenyal. Setelah digoreng, akan diberikan saos atau bisa juga diberikan bumbu bubuk berbagai rasa seperti pedas asin, jagung bakar, dan sapi panggang. 

Cilor ini jajanan yang bisa dibeli oleh siapa saja karena harganya sangatlah murah, biasanya satu bungkus dihargai Rp 5000, dan hebatnya modal per sajiannya benar-benar murah!

2. Bakso Bakar

Makanan ini termasuk simple alias sederhana cara pembuatannya. Ini merupakan bakso yang ditusuk menggunakan tusuk sate yang biasanya satu tusuknya ada 4 sampai 5 butir bakso yang nantinya akan dibalut dengan bumbu kecap dan sambal cabai lalu dibakar.

Bahan baksonya sendiri bisa kita bikin sendiri supaya harga produksi bisa lebih murah. Sebenarnya kalau mau beli juga tidak apa-apa karena masih tergolong murah dan banyak yang menjualnya. 

Estimasi modal satu tusuknya saja tidak sampai Rp 1000 dan nantinya kita bisa jual dengan harga Rp 2000 per tusuknya. Bakso bakar ini juga bisa kamu kombinasikan dengan tahu atau sosis supaya pembeli memiliki banyak pilihan untuk dicicipi.

3. Telur Gulung

Siapa sih yang ga kenal sama jajanan yang satu ini? Hampir semua orang menyukai telur gulung. Telur gulung merupakan jajanan yang sederhana, yaitu telur kocok yang digoreng lalu digulung dengan tusukan sate yang nantinya bisa diberikan bumbu bubuk yang gurih dan saos pedas supaya rasanya semakin joss.

Bahan dasar pembuatannya benar-benar cukup telur saja yang nantinya kita kocok dicampur garam dan merica, satu butir telur bisa untuk beberapa tusuk. Kita bisa jual telur gulung dengan harga Rp 1000 satu tusuknya. Selain itu kita bisa kombinasikan telur gulung dengan otak-otak atau sosis yang nantinya kita bisa jual dengan harga Rp 2000 per tusuk.

4. Sosis Mie

Sosis mie adalah snack berupa sosis yang ditusuk dengan tusuk sate yang dilapisi dengan gulungan mie yang digoreng lalu biasanya diberikan saos pedas atau mayonnaise untuk menambah cita rasanya.

Pembuatannya sangat mudah dan modal untuk bahannya sangatlah murah. Modal untuk membuat 10 tusuknya tidak melebihi Rp 4.000, sedangkan kalau kamu jual dengan harga Rp 1000 per tusuk saja sudah bisa untung sekitar Rp 6000an.

Sosis mie juga bisa kita kombinasikan dengan telur gulung juga, dan kita bisa jual seharga Rp 2000 per tusuknya. Menarik banget kan?

5. Tahu Bulat

Tahu bulat ini jajanan yang dulu sempat viral banget yang membuat orang terus membelinya sampai saat ini. Tahu bulat ini bahan dasarnya benar-benar minim karena hanya sedikit adonan tahu yang dilapisi adonan tepung pengembang yang digoreng dan diberikan bumbu bubuk penyedap rasa.

Tapi pembuatan tahu bulat ini ngga boleh asal buat ya! kita harus latihan dulu dengan benar mengenai cara pembuatan adonannya, supaya saat kita menggoreng adonannya bisa mengambang menjadi dan berbentuk bulat.

Nah itu tadi adalah 5 jajanan sekolah yang pembuatannya sederhana, bahan bakunya pun murah mudah didapat. Mungkin usaha jajanan seperti ini terlihat seperti usaha “receh” tapi jangan salah, jumlah peminat dari jajanan-jajanan tersebut sangatlah banyak dan dari berbagai kalangan. 

Dengan begitu, usaha-usaha tersebut bisa mendatangkan cuan yang tidak sedikit loh! Gimana? Menarik kan? Yuk mulai coba untuk bikin dulu, kalau sudah berhasil bikin yang enak bisa langsung coba jualan dan mendapatkan Cuan!

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here