Kebutuhan UMKM Pada Sektor Finansial

56
Kebutuhan UMKM Dalam Sektor Finansial

Masa PPKM Darurat terpaksa kembali dijalankan oleh Pemerintah Indonesia, khususnya di wilayah Jawa dan Bali. Akibat kenaikan angka penambahan kasus Covid harian, saat ini Pemerintah kembali membatasi mobilitas masyarakat. Hal itu menjadi pukulan berat dan berdampak bagi beberapa sektor, termasuk UMKM.

Hal ini pula yang menimbulkan kebutuhan UMKM dalam sektor finansial. Menurut data Kementrian Koperasi dan UMKM, kontribusi UMKM terhadap PDB nasional menurun drastic sejak 2019 hingga 2021 ini. Salah satunya akibat terdampak pandemic Covid-19.

Download Aplikasi Pinjam Modal

Disaat inilah Fintech (Finansial Teknologi) diharapkan bisa menjadi solusi dalam membantu UMKM dalam sektor finansial dan modal usaha. Dengan adanya fintech P2P Lending (Peer To Peer Lending) yang mempertemukan peminjam dengan pemberi pinjaman, bisa mengakomodasi kebutuhan UMKM di seluruh Indonesia.

Namun dalam memilih fintech, masyarakat perlu cerdas dan teliti. Pasalnya saat ini begitu banyak fintech illegal yang memanfaatkan keadaan perekonomian sulit ini dengan menjebak para peminjam dengan bunga harian yang tinggi dan terror singkat, serta penagih hutang yang tidak beretika.

Baca Juga : https://blog.pinjammodal.id/wajib-hindari-fintech-ilegal/

Untuk itu Pinjam Modal sebagai salah satu Fintech yang telah terdaftar dan berizin OJK, dan sebagai salah satu anak perusahaan PT. BFI Finance yang telah melanglangbuana di dunia finansial, siap untuk memberikan fasilitas permodalan untuk para pelaku UMKM online diseluruh Indonesia.

Dengan total jumlah pinjaman hingga 10 juta Rupiah dan tenor atau jangka waktu peminjaman yang fleksible mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan, diharapkan bisa menjadi solusi bagi para pemilik usaha di tengah pandemi Covid-19 ini.

Dengan campaign untuk #BekaliLangkah UMKM, tentunya Pinjam Modal memiliki serangkaian program untuk mendukung UMKM dari sisi digital marketing, salah satunya dengan memberikan  gratis e-book “Pemasaran Berbasis Digital”, setiap kali para peminjam melakukan registrasi di aplikasi Pinjam Modal.

Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa mengujungi website kami di pinjammodal.id, Atau bisa mengunjungi beragam media sosial kami di @pinjammodalid.

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here