Kenalan Fitur Baru Instagram Reels

81
Kenalan Fitur Baru Instagram Reels

(Image Source : Tekno Kompas)

Kecanggihan teknologi yang semakin tinggi, mendesak banyak platform untuk terus berinovasi supaya tidak ketinggalan trend. Salah satunya adalah Instagram. Sosial media yang sudah diluncurkan sejak Oktober 2010 ini masih menjadi unggulan dibandingkan dengan beberapa sosial media lainnya di kalangan millennials.

Download Aplikasi Pinjam Modal

Namun saat ini sudah terdapat pesaing yang sedang digandrungi oleh para Gen Z dan juga kaum millennial yakni aplikasi TikTok. Aplikasi yang sudah berhasil diunggah oleh lebih dari dua miliar orang di dunia ini bisa menjadi salah satu pesaing utama Instagram. Hingga akhirnya Instagram meluncurkan fitur Instagram Reels, yang rilis di Indonesia pada tanggal 23 Juni 2021. Fitur yang digadan-gadang sangat mirip dengan TikTok ini sudah bisa kamu gunakan dengan cara melakukan perbaruan aplikasi di Google Play maupun di Apps Store.

Reels memungkinkan pengguna untuk mengunduh atau membuat video singkat, menambahkan music yang sedang trend, dan juga memakai filter dan efek yang menarik. Para pengguna Instagram bisa menggunakan fitur ini untuk membangun pengikut karena Instagram memberikan tempat tersendiri khusus Reels di aplikasinya.

Dikutip dari Theverge, berikut cara penggunaan Reels di Instagram :

Untuk bisa menggunakan Instagram Reels, pengguna dapat mengetuk ikon mirip simbol video yang berlokasi di antara ikon “Search” dan “Shop”. Selanjutnya pengguna cukup meng-klik pada ikon kamera yang berada di pojok kanan atas lalu pilih apakah ingin merekam video atau mengambil file dari galeri.

Selanjutnya tambahkan efek, stiker, musik, caption dan sebagainya. Selanjutnya klik “Next” di bagian bawah. Video Reels dapat dibagikan ulang ke Instagram Stories, Feeds maupun Direct Message.

Baca Juga : https://blog.pinjammodal.id/kolaborasi-pinjam-modal-kreator-umkm/

Saat diset publik maka video Reels dapat ditelusuri pengguna lain di halaman khusus Reels. Postingan Reels akan hilang setelah 24 jam, sama halnya dengan Instagram Stories. Reels juga memiliki keterangan jumlah siapa saja yang sudah menyukai dan berapa yang sudah memberikan komentar di bagian kanan postingan selayaknya TikTok.

Dengan munculnya fitur Instagram Reels ini, diharapkan bisa berguna untuk meningkatkan jumlah interaksi dan engagement akun jualan kamu nih. Sehingga nantinya fungsi Instagram tidak hanya menampilkan katalog produkmu, tapi juga bisa kamu manfaatkan sebagai fitur untuk berjualan dengan berbagai konten menarik.

Sudah siap mencoba fitur Reels?

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here