Kesalahan Fatal Online Shop

38
Kesalahan Fatal Online Shop

(Image Source : <a href=’https://www.freepik.com/photos/people’>People photo created by cookie_studio – www.freepik.com</a>)

Pinjammodalid – Pernahkah kamu melakukan kesalahan? Apakah kesalahan tersebut berakibat fatal? Nah, bicara mengenai kesalahan, dalam berbisnis terutama jika kamu menggunakan media online, kita harus memperhatikan hal-hal yang tidak terduga. Dalam hal ini, terutama untuk menjaga loyalitas dan kepercayaan para pembeli kita. Tentunya jika kamu adalah pemilik usaha online shop, kamu harus bisa lebih berhati-hati dan memberikan perhatian penuh pada hal-hal sekecil apapun.

Berikut ini adalah beberapa kesalahan fatal para penjual online shop yang wajib dihindari :

  1. Terlalu Banyak Spam

Dalam berjualan online, tentunya kita harus bisa melakukan promosi dengan gencar. Tapi pastikan promosi itu tidak berlebihan dan berujung menjadi konten yang spam. Spamming merupakan cara jualan yang keliru dilakukan online shop di Instagram. Spamming secara terus menerus ini bisa mengakibatkan respon negatif dari para pengguna lainnya, akibatnya online shop kamu jadi tidak disukai.

2. Kurang Aktif Membagikan Konten

Konten menjadi esensi yang bisa mendukung tingkat awareness orang lain akan online shop kamu. Pastikan kamu selalu aktif dimedia sosial untuk bisa membagikan konten yang bermanfaat dan masih relevan dengan produk yang kamu jual. Jika kamu terlalu jarang membagikan konten, maka bisa menimbulkan ketidakyakinan dari pembeli karena kamu tidak aktif dan mereka ragu kamu akan merespon dengan cepat pesanan mereka.

3. Penggunaan Hashtag Yang Tidak Relevan

Penggunaan hashtag dalam setiap postingan kamu tentu berperan untuk meningkatkan interaksi dari audience di media sosial. Namun sebelum itu pastikan kamu menggunakan hashtag yang relevan atau sesuai dengan produk yang kamu jual, dan target market kamu.

4. Kurangnya Deskripsi Produk

Hal ini tidak kalah penting, yakni deskripsi produk. Dalam mempromosikan produk jualan kamu, jangan sampai lupa untuk mendeskripsikan produk kamu sedetail mungkin. Sebutkan mulai dari bahan, ukuran, berat, proses produksi, dan yang lainnya. Hal ini sangatlah penting untuk menghindari produk yang sampai ternyata tidak sesuai ekspektasi pembeli yang mengakibatkan pembeli kapok!.

5. Kurangnya Opsi Pengiriman

Pengiriman menjadi salah satu hal yang penting, sebab salah satu pertimbangan pembeli untuk membeli barang jualan kamu adalah dari opsi pengiriman barang yang kamu sediakan. Untuk itu kamu harus memiliki berbagai opsi pengiriman barang, mulai dari yang regular, express, bahkan pengiriman dihari yang sama atau bahkan COD.

Baca Juga : https://blog.pinjammodal.id/tips-aman-untuk-mencegah-kemasan-rusak-saat-pengantaran/

Jika kamu menjalankan bisnis online, pastikan menghindari kesalahan fatal diatas ya. Agar pembeli kamu bisa merekomendasikan toko online kamu kepada calon pembeli lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here