Khusus Motor dan Mobil Listrik, Bebas Peraturan Ganjil Genap DKI Jakarta!

0
62

[ POPULER ]

Pinjammodal.id – Peraturan mengenai sistem ganjil genap merupakan wujud usaha Pemprov DKI Jakarta untuk meminimalisir polusi udara di ibukota. Sistem ganjil genap ini juga cukup berhasil dijalankan belakangan ini, apalagi dengan beroperasinya MRT Jakarta membuat cukup banyak masyarakat yang beralih menggunakan jasa MRT untuk berpergian.

Akan tetapi, tetap ada sebagian masyarakat Jakarta yang merasa kesulitan untuk berpergian jika tak menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini disebabkan lantaran mereka merasa malas untuk berpindah antar transportasi umum untuk sampai ke tujuan akhir.

Tetapi nyatanya, saat ini muncul solusi bagi masyakat agar tetap bisa mengendarai kendaraan pribadi di kawasan ganjil genap, tentu saja tanpa menyumbang polusi udara. Solusinya adalah menggunakan motor atau mobil listrik, sebab kendaraan listrik ramah lingkungan dan tidak menyumbang emisi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan bahwa kendaraan listrik akan lolos dari kebijakkan perluasan ganjil genap. Seperti yang dikutip dari Kompas.com beliau mengungkapkan, “Satu hal yang pasti, ganjil genap tidak berlaku bagi kendaraan dengan menggunakan listrik. Kalau Anda menggunakan motor listrik, Anda tidak terkena kebijakan ganjil genap.”

Pasar otomotif tanah air juga mulai ramai dengan produsen yang menjual kendaraan listrik. Seperti yang terlihat pameran tahunan otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 beberapa produsen telah memamerkan produk kendaraan listrik mereka. Untuk mobil listrik ada BMW Group Indonesia, sedanglam kendaraan listrik roda dua ada Gesists, Viar, dan PT Astra Honda Motor (AHM).

Author by : Stephanie Sabrina
IG : @stephaniesabrinaaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here