Kolaborasi Viral BTS dan McDonald’s

142
BTS McDonald

(Image Source : cnnindonesia.com)

Sahabat usaha, baru-baru ini BTS Meals sudah hadir di Indonesia. Hal ini membuat seluruh gerai Mc Donald’s diserbu oleh para Ojek Online yang mengantri demi para penggemar BTS yang sudah tidak sabar untuk mendapatkan makanan edisi spesial tersebut. Menu khusus ini baru saja mulai diperjualbelikan pada tgl 9 Juni 2021 tepat pukul 11.00 di seluruh gerai Mc Donald’s.

Download Aplikasi Pinjam Modal

Dari ke-viral-an yang terjadi ini, kita bisa mengambil hal yang sangat menarik untuk strategi marketing kedepannya. Yakni dengan melakukan kolaborasi. Tentunya dalam hal berjualan, produk yang baik akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi para pelanggan, namun disisi lain, produk yang baik dan berkualitas harus bisa diiringi dengan strategi penjualan yang baik pula.

Jika kamu sebelumnya pernah melakukan berbagai strategi marketing, kamu wajib mencoba melakukan kolaborasi. Nah siapakah sekiranya orang yang bisa kamu ajak kolaborasi dengan online shop kamu? Yuk simak lebih lanjut :

1. Kolaborasi dengan suatu brand

Jangan salah loh, saat ini sudah banyak online shop yang saling berkolaborasi dengan online shop lain yang memiliki produk berbeda. Selain kamu bisa melakukan cross branding, kamu juga bisa saling menguntungkan satu dengan yang lainnya. Misal saja produk kamu adalah make up atau lipstick, kamu bisa menggandeng online shop yang menjual aneka ragam pouch atau tempat make up untuk menjual satu bundle package berisi lipstick dan pouch lipstick dalam waktu bersamaan dengan harga atau design edisi khusus.

2. Kolaborasi bersama Influencer atau Public Figure

Nama atau ketenaran dari seorang public figure tentunya dapat berperan dalam mendorong ketertarikan pembeli atau bahkan penggemar dari sang public figure. Seperti BTS yang berkolaborasi dengan Mc Donald’s, tentu saja menarik para penggemar BTS untuk berlomba-lomba membeli MC Donald’s edisi BTS. Kamu bisa menggunakan artis lokal yang sesuai dengan karakter brand kamu untuk diajak kolaborasi bersama melahirkan suatu produk khusus. Tentunya hal ini akan menjadi strategi marketing yang sangat menarik.

3. Kolaborasi dengan illustrator

Jika kamu ingin mengeluarkan produk edisi khusus, kamu juga bisa mencari Illustrator lokal yang dapat kamu ajak kerjasama untuk membuat produk edisi khusus hasil kolaborasi produk mu dan design dari sang illustrator. Tentunya selain kamu bisa melancarkan jurus marketing yang apik, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman berbeda dengan mengajak Illustrator untuk menjadi orang dibalik design produk kamu loh.

Sahabat usaha, jadi kamu tertarik untuk melakukan kolaborasi dengan siapa nih?

Download Aplikasi Pinjam Modal

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here