KPK Lakukan OTT Untuk Ungkap Kasus Suap Bawang Putih

0
41

Pinjammodal.id – Operasi Tangkap Tangan (OTT) di lakukan KPK terhadap 11 orang di DKI Jakarta atas dugaan suap impor bawang putih. OTT  telah dilakukan sejak hari Rabu (7/8) pukul 21.30 WIB.  Saat ini, 11 orang tersebut telah diamankan di gedung KPK sambil diperiksa dan menunggu penetapan status hukum.

 Melalu keterangan tertulis, Ketua KPK Agus Rahardjo menyatakaan bahwa ke 11 tersebut terdiri atas pengusaha importir, swasta, sopir, dan dan orang kepercayaan anggota DPR RI yang belum dipublikasikan identitasnya.  Untuk menetapkan status hukum pihak terkait , KPK punya waktu selama  1 x 24 jam.

Ketua KPK juga menyatakan bahwa KPK telah berhasil mengamankan bukti transfer uang sebanyak Rp 2 Miliar dan sejumlah mata uang asing yang saat ini belum diketahui jumlahnya. “Tim mengamankan bukti transfer sekitar Rp 2 miliar. Selain itu dari orang kepercayaan Anggota DPR-RI ditemukan sejumlah mata uang asing berupa dollar AS yang masih dalam proses perhitungan dan penelusuran,” ungkap Agus dalam pesan singkatnya yang dilansir dari republika.co.id.

Selain itu seperti yang dikutip dari detik.com, Febri Diansyah selaku Kabiro Humas KPK menduga bahwa uang suap tersebut ditujukkan untuk salah seorang anggota DPR di bidang perdagangan, “Uang diduga rencana diberikan untuk seorang Anggota DPR-RI dari Komisi yang bertugas di bidang perdagangan, perindustrian, investasi,” paparnya.

Untuk kelanjutan dari kasus ini, KPK berencana untuk menggelar konferensi pers pada malam ini.

Author by : Stephanie Sabrina
IG : @stephaniesabrinaaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here