Pinjammodal.id – Beberapa negara, seperti Italia, Filipina dan Arab Saudi, telah menerapkan kebijakan lockdown. Hal itu dilakukan guna mengurangi penyebaran kasus virus corona atau Covid-19 di negara mereka.

Virus corona mulai muncul pada Desember 2019 lalu di China dan mulai menyebar ke seluruh dunia. Pemerintah China sebelumnya telah melakukan lockdown di kota Wuhan atau tempat pertama kali virus tersebut muncul.

Jadi arti dari kata Lockdown adalah Penutupan akses dari dalam maupun luar ini dapat berarti lockdown. Lockdown menjadi salah satu kata populer sejak wabah virus corona jenis baru menyebar luas secara global dan telah dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi.

Lockdown menjadi sebuah protokol darurat, yang biasanya hanya dapat diprakarsai oleh otoritas. Kata ini sendiri juga dapat digunakan dalam arti melindungi orang di dalam fasilitas.

Lebih lanjut untuk kata full lockdown atau penguncian secara penuh memiliki arti bahwa setiap orang harus tinggal di tempat mereka berada dan tidak boleh masuk atau keluar dari sana, kecuali hanya untuk beberapa hal yang diizinkan. Sejumlah negara telah menerapkan lockdown untuk mengendalikan penyebaran virus corona jenis baru, yang diharapkan menekan jumlah kasus infeksi secara signifikan. 

Sedangkan Karantina artinya adalah sebuah tempat penampungan yang biasanya lokasinya dibuat sejauh mungkin dari keramaian untuk memastikan apakah orang orang yang dikarantina benar benar terbebas dari virus.

Isolasi adalah berarti pemisahan suatu hal dari hal yang lain. Dengan isolasi ruang gerak masyarakat dibatasi demi mencegah penularan sebuah virus lebih luas.

Nah Sahabat Pinjam Modal sudah tau kan artinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here