Meningkatkan Penjualan Lewat Kemasan

76
Meningkatkan Penjualan Lewat Kemasan

(Image Source : review.bukalapak.com)

Pinjammodal.id – Apakah kemasan produk bisa mempengaruhi peningkatan penjualan? Tentu bisa! Meningkatkan penjualan ternyata tidak melulu dipengaruhi oleh kualitas produk maupun layanan. Keduanya tentu memang penting, namun penilaian produk juga bisa dilihat dari kemasannya. Maka dari itu buatlah desain kemasanmu sebaik dan seunik mungkin untuk menarik hati pembeli.

Mengapa packaging produk kamu harus diperhatikan? Berikut adalah 3 penjelasan kenapa lewat kemasan kamu dapat meningkatkan penjualan.

1. Meningkatkan Daya Tarik Pembeli
Fokus utama buatlah kemasan produk yang lebih eye cathing, unik, lucu, berbeda dari yang lain guna menarik dimata pembeli. Hal ini juga mempermudah pelanggan untuk mengingat dan juga bisa menjadi ciri khas dari produk kamu, lho.

Download Aplikasi Pinjam Modal

2. Sebagai Media Promosi

Secara tidak langsung, lewat kemasan itu pula kamu bisa mempromosikan produk kamu. Desain produk yang bagus dengan dilengkapi informasi yang detail dan sesuai sangat dibutuhkan oleh pelanggan. Karena hal tersebut, produk kamu menjadi pilihan terbaik bagi mereka dan kemudian secara organik akan merekomendasikan ke teman maupun saudaranya.

3. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan
Membuat kemasan yang aman akan menjaga dan melindungi produk dari goresan ataupun kerusakan. Ketika barang diterima oleh pembeli dalam keadaan baik maka akan membantu membangun kepercayaan konsumen terhadap produk yang kamu jual.

4. Meningkatkan Kelas Produk
Sebuah kemasan produk menentukan kelas produk kamu sendiri, hal ini akan turut berpengaruh terhadap keputusan apakah pelanggan harus membeli atau mengabaikannya. Misalnya ketika produk yang dijual cukup sederhana, namun kamu memberikan sentuhan kemasan produk dengan material yang terlihat elegan dan memiliki label atau ornamen unik, otomatis produk kamu akan terlihat lebih mahal. Apalagi jika kemasan tersebut dapat dipakai kembali, itu akan menguntungkan bagi pelanggan dan menambah value bisnis kamu.

Nah itulah mengapa membuat kemasan itu penting! Karena dari tampilan packaging-nya saja sudah bisa mempengaruhi dan meningkatkan daya tarik jualan kamu. Makanya tidak heran para penjual saat ini sangat concern dan berlomba-lomba untuk selalu berpikir kreatif dalam mendesain kemasan produknya.

Nah, sekarang jadi tau dong kalo lewat kemasan produk dapat meningkatkan penjualan kamu. Tunggu apa lagi, ayo diubah semenarik mungkin!

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here