Motivasi Hidup Menuju Kesuksesan Dari Seorang Maestro Bisnis

146
Motivasi Hidup Menuju Kesuksesan Dari Seorang Maestro Bisnis

Pinjammodalid – Dalam dunia bisnis, siapa yang tidak mengenal tokoh inspiratif yang satu ini. Bob Sadino memiliki nama asli Bambang Mustari Sadino itu lahir di Lampung 9 Maret 1933 – meninggal di Jakarta, 19 Januari 2015 pada umur 81 tahun. Bob Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. 

Perjalanan hidup Om Bob, biasa disapa ini sangatlah berliku-liku. Perjalanannya menuju kesuksesan diwarnai dengan jatuh bangun. Ia pernah bekerja sebagai sopir saat Ia mencoba usaha penyewaan mobil Mercedes, namun mengalami kecelakaan hingga tidak sanggup membayar kerusakan mobil yang Ia sewakan. Kemudian Om Bob juga pernah menjadi kuli bangunan dengan upah yang sangat minim dimasanya. Hingga Ia mencoba berbisnis telur ayam negeri dari satu tempat ke tempat lainnya. 

Perjalanan panjang itu tidak disangka-sangka menjadi perjalanan manis yang kemudian membawanya menuju kesuksesan. Hingga akhir hidupnya, Ia tercatat sebagai pemilik jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Meskipun raganya sudah tidak ada, namun banyak motivasi hidup yang beliau bawa hingga kini, terutama bagi generasi muda. 

Berikut sederet motivasi hidup menuju kesuksesan dari seorang maestro bisnis, Bob Sadino :

  1. Setinggi apapun pangkat yang Anda miliki, Anda tetaplah karyawan. Sekecil apapun usaha Anda. Anda adalah bosnya. Menjadi pengusaha adalah hal yang paling ditekankan oleh Bob Sadino, meskipun usahanya kecil.
  2. Dibalik setiap harapan selalu diikuti kekecewaan, jadi berhentilah berharap.
  3. Jangan Pernah Cari Untung dan Keberhasilan Dalam Bisnis. Kalau Mau Berhasil Justru Kamu Harus Mencari Kegagalan dan Kerugian!
  4. Kalau Mau Usaha Itu Ya Lakukan Saja. Urusan Hitung-hitungan Tak Usah Dipikirkan. Kalau mau usaha langsung lakukan saja. Tak perlu banyak dipikirkan. Menurut Bob terlalu banyak orang pintar, lulusan Sarjana, yang urung membuka usaha karena terlalu banyak perhitungan
  5. Orang bodoh tidak akan banyak mikir yang penting melangkah, orang pintar kebanyakan mikir akibatnya tidak pernah melangkah.

Begitu banyak motivasi yang kita bisa telaah dari beliau. Motivasi Hidup yang di berikan Om bob memang sangat kaya akan sesuatu yang banyak orang sebut ‘Gila’, sebab beliau memilik pola pikir yang tidak banyak orang miliki. Keberhasilan Kemfood dan Kemchick adalah bukti kecerdikan beliau dalam melirik peluang usaha. Sebab, menciptakan pasar sendiri merupakan cara terbaik untuk menjadi pengusaha. 

Bukan hanya sekedar pandai melirik peluang, beliau juga dikenal sukses karena kegigihan dan pelayanan nya dalam setiap usaha yang di jalankan. Bekal itu pula yang harus kita miliki terutama dalam berwirausaha. Kita harus menjadi orang yang pandai melihat peluang dan harus memiliki kegigihan dan senantiasa memberikan pelayanan yang baik terhadap seluruh pelanggan kita. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here