Negara Terbanyak di kunjungi Pariwisata

0
10
Negara terbanyak diunjungi pariwisata

1. Prancis – 86,9 juta pengunjung

Prancis merupakan rumah bagi berbagai tempat menarik, mulai dari kota-kota budaya seperti Paris, Lyon, dan Strasbourg, hingga pegunungan Alpen, resor ski, pantai, desa Prancis yang indah, dan taman yang spektakuler. Tak hanya itu, negara ini juga memiliki 37 Situs Warisan Dunia UNESCO yang menarik banyak pelancong sepanjang tahun. Di Prancis, 9,7 persen dari PDB disumbangkan oleh sektor perjalanan dan pariwisata. Sejumlah 30 persen dari pendapatan yang dihasilkan oleh pariwisata diperoleh dari wisatawan asing, sedangkan 70 persen sisanya berasal dari pariwisata domestik. Sementara Prancis merupakan negara yang paling banyak dikunjungi di dunia, Paris sebagai ibu kotanya merupakan kota yang paling banyak dikunjungi di dunia.

2. Spanyol – 81,8 juta pengunjung

Pariwisata adalah industri utama di Spanyol, berkontribusi hampir 11 persen terhadap PDB nasional negara tersebut. Mayoritas pengunjung ke Spanyol berasal dari negara-negara Eropa, seperti Inggris, Prancis, Italia, dan Jerman. Selain kota-kota bersejarah, seperti Barcelona dan Madrid, resor kelas dunia di pesisir Mediterania dan Atlantik, festival populer, 15 taman nasional, fasilitas musim dngin yang berkembang dengan baik, serta kehidupan malam yang riuh, 13 kota di Spanyol juga telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

3. Amerika Serikat – 76,9 juta pengunjung

Amerika Serikat adalah negara besar yang memiliki banyak pilihan atraksi bagi para pelancong global. Banyak kota di AS, seperti New York, Los Angeles, dan Las Vegas, menerima kunjungan turis sepanjang tahun. Di 29 negara bagian, industri pariwisata adalah salah satu dari tiga industri utama yang menciptakan banyak lapangan kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here