Ketahui Perbedaan Paid Promote VS Endorsement

133
Paid Promote VS Endorsement

Para pemilik online shop, apakah kalian sudah familiar dengan beragam variasi marketing promotion di sosial media? Saat ini banyak sekali online shop yang memanfaatkan cara promosi dengan melakukan paid promote ataupun endorsement. Tahukah kamu kalau kedua marketing promosi ini adalah hal yang berbeda? Kita akan bahas lebih lanjut mengenai perbedaan kedua cara tersebut ya!

Paid Promote

Nah paid promote sendiri merupakan istilah yang digunakan ketika kamu membayar sebuah akun yang sudah memiliki jumlah followers dan engagement yang tinggi untuk kebutuhan promosi produk maupun akun online shop kamu. Biasanya kamu akan bekerjasama dengan selebgram, influencer , ataupun public figure untuk melakukan paid promote ini.

Download Aplikasi Pinjam Modal

Dengan menggunakan jada paid promote, Biasanya untuk materi konten berasal dari kamu. lalu sang infuencer atau selebgram akan memposting konten yang kamu berikan di akun mereka. Kontennya sendiri bisa berupa foto atau video, tergantung arahan yang kamu berikan dari awal.

Endorsement

Berbeda dengan paid promote, dengan melakukan endorsement, kamu tidak perlu menyiapkan konten. Kamu cukup memberikan influencer arahan atau brief tentang produk yang ingin kamu promosikan. Dalam brief yang kamu berikan, pastikan terdapat rincian jelas mengenai produk dan juga poin mengenai keunggulan dari produk kamu.

Baca Juga: Pentingnya Review Pelanggan

Keunggulan endorsement, materi yang diberikan akan dikembangkan oleh para influencer dan akan diproduksi se-natural mungkin dan soft selling sehingga para audience merasa influencer tersebut sedang bercerita dan tidak secara langsung mempromosikan produk kamu. Influencer juga tidak segan-segan bercerita kepada audiens tentang pengalaman mereka setelah menggunakan produk kamu.

Bagi sahabat usaha, bagaimana menurut pendapat kalian? Apakah kalian akan mencoba paid promote atau endorsement?

Yang perlu dipastikan adalah kalian mengenal betul siapa yang akan kalian ajak untuk bekerjasama, pastikan mereka memiliki kepribadian maupun audience yang sesuai dengan target dari produk kamu. Untuk mengetahui mana yang lebih efektif, ada baiknya kamu melakukan keduanya dan melihat hasil dari kedua marketing promosi tersebut.

Baca Juga: Pentingnya UMKM Melek Digital

Tentunya saat melakukan keduanya kamu harus memperhitungkan anggaran untuk memastikan keduanya bisa terlaksana dengan lancar. Nah, kamu tidak perlu bingung, karena di Pinjam Modal kami selalu siap membantu para sahabat usaha dalam memenuhi kebutuhan modal usaha usaha! Kunjungi website resmi pinjammodal.id untuk mendapatkan informasi serputar pengajuan modal usaha online.

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here