Menginspirasi, Pengusaha Batik Muda Ini Punya Omzet Ratusan Juta!

47

Cantik, muda, dan berbakat mungkin menjadi kata-kata yang tepat untuk sosok wanita kelahiran Semarang, 14 Februari 1994 ini. Dea Valencia adalah sosok pengusaha muda nan inspiratif di balik brand fashion ternama Batik Kultur.

Disaat banyak anak muda zaman sekarang yang menjadi kaum rebahan, tidak demikian dengan Dea. Sejak kecil ia sudah dikenalkan banyak hal tentang batik oleh ibunya. 

Download Aplikasi Pinjam Modal

Sosok ibunya menjadi orang dibalik setiap inspirasi Dea dalam merancang batik buatannya. Hal ini karena, sang Ibu memiliki usaha Batik Lawas. Dari situlah Dea mempelajari bagaimana cara untuk berjualan.

Sebagai seorang pengusaha, kita wajib memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Selain mempelajari cara ibunya berjualan, ia pun banyak membaca berbagai buku yang mengulas tentang batik, sehingga pengetahuan Dea tentang Batik pun lebih diperdalam.

Baca Juga: Memulai Bisnis Sepatu Lokal

Awal mula merintis usaha, Dea mengandalkan imajinasinya untuk setiap model batik yang ia akan produksi. Ia juga menyesuaikan design pakaiannya dengan selera nya dan tentunya model-model masa kini.

Tanpa diduga, hasil dari produk yang ia hasilkan ternyata mendapatkan respon yang luar biasa. Dilansir dari wawancara Dea dengan Liputan6.com, Dea tidak mau ketinggalan dalam hal pemasaran digital, ia jeli dalam memanfaatkan media sosial yang saat ini sedang berkembang pesat sebagai tempat untuk memasarkan produk. 

Tidak heran hasil kerja kerasnya membawa Dea hingga menghasilkan omzet bernilai ratusan juta Rupiah!

Baca Juga : Monica Amadea, Sosok Inspiratif Pengusaha Muda di Bidang Fashion

Hingga kini, Dea telah memiliki ratusan karyawan untuk membantunya dalam membangun usaha Batik Kultur. Selain itu ia juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, dengan mempekerjakan sekitar 50 orang penyandang disabilitas untuk menjadi karyawan dan membantu dalam perjalanan Dea berbisnis.

Sahabat usaha, dengan kisah inspiratif dari Dea Valencia semoga para sahabat tetap semangat dalam memperjuangkan usaha kalian ya! Pinjam Modal sangat mendukung para pelaku UMKM dengan tambahan modal usaha hingga 10 juta Rupiah dan akes yang mudah hanya melalui aplikasi di handphone kamu, kamu dapat mengajukan modal usaha yang cepat dan pastinya aman.

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here