Pinjammodal.id – Akhir-akhir ini, perkembangan internet berkembang semakin pesat, dan telah mengubah banyak kebiasaan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Ditambah lagi dengan kondisi pandemic seperti ini yang mengharuskna banyak orang melakukan kegiatannya dirumah saja, Internet menjadi sesuatu yang tidak data dipisahkan. Bahkan saat ini internert tidak lagi hanya digunakan sebagai ladang untuk mencari informasi atau hanya sekedar untuk browsing-browsing saja. Namun sudah banyak orang yang memanfaatkan internet sebagai lahan untuk mencari nafkah.

Nah saat ini banyak media sosial yang muncul sebagai bentuk berkembangnya internet tersebut seperti facebook, twitter sampai Instagram. Media social tersebut bukan hanya digunakan sebagai tempat untuk memposting foto atau mencari teman baru, namun sekarang sudah mulai digunakan untuk berjualan dengan cara membuat toko online!. Pemanfaatan media social ini sudah sangat lazim di mata masyarakat, salah satu alasannya karena tidak dibutuhkan modal besar seperti menyewa tempat ataupun merekrut banyak pegawai.

Namun cara berjualan di instagram tidak semudah yang dibayangkan. Bila di toko nyata, mungkin kamu akan menarik perhatian pembeli dengan cara promosi fisik. Sedangkan, untuk toko online yang cuma mengandalkan media sosial, kamu butuh teknik, dan strategi jitu untuk menarik minat calon pembeli

Berikut ini bagi penjual baru di Instagram wajib tau cara ber – jualan yang efektif untuk meningkatkan penjualan kamu di Instagram :

  1. Pastikan kamu sudah membuat akun jualan kamu di Instagram

Cara ini akan lebih efektif jika dibandingkan dengan menggunakan akun pribadi karena kamu bisa lebih focus dalam menjajakan berbagai produk yang kamu jual di akun khusus berjualan. Jangan lupa untuk melengkapi bagian pada profil akun toko online instagram kamu, seperti mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi. Dan memberikan deskripsi singkat tentang apa yang kamu jual.a

  • Mencari Followers

Setelah akun instagram Bisnis kamu siap, selanjutnya kamu harus memperbanyak jumlah followers-nya. Namun, untuk mendapatkan jumlah followers dalam, langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu mencari akun yang berjualan produk yang sama dengan yang kamu jual dan akun tersebut harus banyak followers-nya, kemudian kamu bisa mencoba untuk mem-follow orang-orang yang telah menjadi pegikut dari akun pesaing kamu. Dan seperti itu seterusnya, mengingat akun kamu baru dan pastinya untuk mendapatkan pengikut, kamu harus bekerja keras untuk lebih banyak mengikuti akun-akun calon pembeli kamu ya.

  • Upload Konten Menarik

Konten yang berupa postingan foto yang kamu unggah pada akun kamu akan sangat berpengaruh terhadap minat calon pembeli untuk melihat dan bahkan menjadi pengikut di Instagram. Mulailah membuat jadwal posting yang rutin misalkan 1 hari 1-2x posting konten perihal produk yang kamu jual beserta manfaat dan variasi produk yang kamu tawarkan. Usahakan dikemas dalam foto yang menarik.

(Baca juga : Foto Produk Yang Menarik Pembeli Dengan Modal Minim / https://blog.pinjammodal.id/foto-produk-yang-menarik-pembeli-dengan-modal-minim/ )

  • Berikan Promosi Menarik

Kamu penjual baru di Instagram, sebaiknya coba memberikan penawaran menarik terkait produk yang kamu jual. Misalnya memberikan special opening promo. Ataupun promo bundling. Dengan mencoba promosi di akun Toko Online baru kamu, kamu dapat menarik lebih banyak pembeli baru yang berpotensi menjadi pelanggan setia kamu jika produk yang kamu tawarkan bear-benar bermanfaat dan berkualitas.

itu tadi beberapa langkah-langkah yang wajib kamu tau dan lakukan jika baru memulai untuk berjualan online di Instagram. Selamat mencoba yaa sahabat usaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here