Pentingnya Bangun Relasi Bagi Kesuksesan Usahamu!

63
Pentingnya Bangun Relasi

Pinjammodal.id – Manusia adalah makhluk sosial, yang sejatinya membutuhkan orang lain untuk bertahan hidup dan juga berkomunikasi. Sedari lahir hingga dewasa, manusia senantiasa membangun pertemanan baik pertemanan di lingkungan sekitar tempat tinggal, lingkungan sekolah, maupun lingkungan pekerjaan. Di dunia pekerjaan sering kali kita sebut pertemanan adalah relasi / rekan kerja, maka dari itu Pentingnya Bangun Relasi. 

Relasi yang kita miliki ini adalah bekal penting bagi pekerjaan ataupun usaha yang ingin kita capai. Kenapa Pentingnya Bangun Relasi ? Ini dia alasannya :

  1. Membangun hubungan baik dengan orang yang tepat akan memudahkan kita

Badai bisa datang kapan saja, tanpa memberi tahu kapan ia datang. Masalah dalam keuangan bisa saja menghampiri kita kapanpun. Nah, percaya atau tidak, jika memiliki relasi yang erat dengan seseorang, kita dapat menerima bantuan saat kita sedang mengalami kesulitan. Tidak menutup kemungkinan relasi kitalah yang akan menjadi penolong saat kita membutuhkan modal tambahan atau ketika sedang membutuhkan pekerjaan, kita bisa mendapatkan informasi dari relasi kita mengenai lowongan pekerjaan yang tersedia. Hal ini dapat memudahkan kamu dalam membangun karir maupun usahamu.

  1. Bisa diajak berdiskusi 

Relasi bukan hanya sekedar hubungan dilingkungan kerja, melainkan dapat dijadikan sebagai orang untuk bertukar pikiran. Sebab relasi memiliki pengalaman dan pengetahuan yang berbeda dengan kita. Kita tidak pernah tau ide yang dimiliki oleh relasi kitalah yang ternyata dapat mensukseskan usaha kita. Cobalah mengajak diskusi relasimu tentang ide marketing untuk usaha mu dan produk yang harus dikembangkan agar usahamu semakin maju. 

  1. Relasi bisa membuat usaha mu lancar

Relasi merupakan seseorang yang dapat kita ajak berbicara dengan nyaman dan bekerjasama untuk mencapai suatu tujuan. Misalnya saja jika kamu memiliki sebuah usaha, disisi lain kamu memiliki relasi yang pandai dalam memasarkan sesuatu, kamu dapat bekerjasama untuk memasarkan produk yang kamu jual bersama dengan relasi mu sebagai marketing atau orang yang mempromosikan barang jualan mu. Lancar tidaknya pekerjaan atau usaha mu tergantung dari sesolid apa relasi yang kalian miliki. Fakta di lapangan menunjukkan sekalipun secara individu kamu berprestasi, kendala-kendala akan sering ditemukan dalam pekerjaan dan usaha selama kamu tidak melibatkan team work. Realitanya, kamu tak bisa hidup kalau tak ada orang lain, bukan?. 

Setiap individu memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda. Semakin sering kamu bertemu dan membangun relasi dengan seseorang, semakin kamu dapat mempelajari sifat seseorang dan semakin luas juga pengetahuan mu tentang kebiasaan orang lain. Carilah relasi yang tepat dan bangu  relasi yang baik dengan siapapun. Kamu tidak akan pernah tau bahwa relasi dapat berpengaruh bagi kesuksesan usahamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here