Pinjam Modal dan INFINA #BekaliLangkah UMKM

25
Pinjam Modal dan INFINA Dukung UMKM

Berawal dari kolaborasi Live Instagram yang membahas kebutuhan UMKM, dari pembahasan tersebut Pinjam Modal dan INFINA memiliki tujuan yang sama untuk membantu UMKM dan berinisiasi kembali berkolaborasi guna mendukung dan menjadi solusi bagi para pelaku UMKM.

Melihat situasi pandemi yang tak kunjung usai, hal ini sangat mempengaruhi perekonomian Indonesia. Khususnya para pelaku UMKM yang saat ini sedang mengalami permasalahan seperti menurunnya omzet, produksi dan distribusi yang tentunya menjadi hambatan besar bagi kelangsungan usahanya. Kini, para pelaku usaha harus belajar beradaptasi mengikuti perubahan yang ada, dimana rata-rata pelaku usaha saat ini sudah beralih menjadi pelaku usaha online.

Untuk itu Pinjam Modal bersama dengan Infina ingin kembali membangkitkan semangat para pelaku usaha dengan menjalankan kolaborasi bersama para pelaku UMKM dan juga Influencer Infina. Acara yang digelar pada tanggal 05 Mei 2021 ini mengusung konsep Charity, Buka bersama, dan juga webinar yang dilakukan di kantor Infina. Acara ini dihadiri langsung oleh CEO Infina Tora Irahadi, turut hadir juga perwakilan dari Pinjam Modal, Dion Dewantara selaku Marketing Head, dan juga 15 Influencer dan 75 perwakilan UMKM secara online.

Pada kesempatan ini, Pinjam Modal memperkenalkan bagaimana cara kerja Pinjam Modal selaku Fintech dalam memberikan fasilitas permodalan usaha bagi para UMKM Infina. Tidak lupa juga Pinjam Modal memberikan edukasi mengenai Fintech yang aman dan terdaftar di OJK. Setelah itu edukasi melalui webinar dilanjutkan  oleh pembicara Richie Wirjan sebagai Educator dan Entrepreneur yang membahas mengenai Personal Branding untuk para influencer Infina.

Setelah sesi webinar selesai, Tim Pinjam Modal dan INFINA melanjutkan rangkaian acara charity dengan memberikan makanan untuk berbuka puasa kepada orang-orang yang membutuhkan di sekitaran kantor INFINA. Pada akhir acara, Pinjam Modal bersama Infina meluangkan waktu untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama 10 komunitas UMKM yang sudah hadir untuk mendapatkan pelatihan seputar digital marketing dan ditutup dengan buka bersama. Acara berjalan dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Besar harapan Pinjam Modal dan INFINA untuk terus bisa memberikan dukungan bagi para UMKM agar dapat mencapai kesuksesan usahanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here