Pinjam Modal Dukung OJK dan AFPI Sosialisasi Fintech di Solo

56
Pinjam Modal Dukung OJK dan AFPI Sosialisasi Fintech di Solo

Pinjammodalid – Fintech yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), memiliki tanggung jawab sosial dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat luas perihal Fintech yang aman dan bahayanya Fintech illegal yang saat ini sedang merajalela di tengah masyarakat Indonesia.

Untuk itu Pinjam Modal sebagai salah satu Fintech yang telah berizin OJK turut serta dalam melaksanakan sosialisasi mengenai Fintech kepada para mahasiswa di Solo, dimana anak muda adalah generasi penerus bangsa, dan sangat penting bagi mereka untuk mendapatkan edukasi seputar Fintech yang saat ini semakin berkembang pesat.

Acara sosialisasi ini di adakan secara daring melalui channel Zoom, dan acara ini bekerjasama dengan salah satu Uiversitas di kota Solo yakni, Institut Teknologi Bisnis AAS Indonesia. Webinar ini diadakan pada tanggal 27 Maret 2021 pada pukul 09.00 hingga pukul 12.30 WIB. Dalam sosialisasi yang diadakan Bersama dengan Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI dan juga bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengambil tema “Mengenal Fintech P2P Lending dan Manfaatnya Selama Masa Pandemi”.

Sepanjang acara yang berlangsung kurang lebih 3 jam 30 menit ini, antusias ratusan mahasiswa seputar Fintech ini sangat terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang di ajukan pada sesi tanya jawab berlangsung. Tidak terkecuali kepapada pembicara dari kami, yakni Bapak Kunto Baskoro selaku Head of Business Online UMKM. Pada sesi presentasi juga Bapak Kunto memberikan banyak informasi seputar sejarah berdirinya Pinjam Modal, serta visi yang ingin dicapai kedepannya, hingga edukasi mengenai Fintech yang aman dan bisa di percaya oleh masyarakat luas.

“Saat ini masih banyak pelaku UMKM belum mendapatkan akses teknologi maupun pembiayaan modal. Melalui platform Pinjam Modal, kami ingin para pelaku UMKM Indonesia mendapatkan akses tersebut sehingga bisa memberikan impact lebih terhadap perekonomian Indonesia” ungkap Kunto Baskoro, Head of Business Online UMKM.

Kami memiliki harapan yang besar kepada para mahasiswa Institut Teknologi Bisnis AAS Indonesia, agar bisa menjadi kepanjangan tangan kami dalam memberitahukan mengenai manfaat dan peran Fintech di masyarakat luas. Semoga acara sosialisasi ini senantiasa di jalankan secara konsisten dan terus menerus oleh para fintech lainnya yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here