Promosi Jualan Dengan Google AdWords

93
Promosi Jualan Dengan Google AdWords

Pinjammodalid – Menjalankan bisnis online memang dibutuhkan waktu untuk mempelajari seluk beluk dunia digital. Terutama untuk mengembangakan toko online kamu. Jumlah penjual online saat ini kian menjamur, seiring dengan banyaknya karyawan yang terpaksa mendapatkan pemotongan atau bahkan terkena dampak pemutusan hubungan kerja akibat pandemi. Oleh karenanya kamu harus siapkan waktu lebih untuk memikirkan strategi pemasaran yang tepat dan efisien untuk Promosi Jualan Dengan Google AdWords.

Dengan berkembangnya dunia digital, tentunya bisa menghadirkan benefit lebih bagi para penjual online. Dengan memaksimalkan pemanfaatan berbagai platform untuk menjadi media berjualan yang tepat. Nah, salah satu media promosi yang bisa kamu coba adalah Promosi Jualan Dengan Google AdWords. Google AdWords merupakan sebuah platform periklanan yang disediakan oleh Google agar kamu bisa beriklan di berbagai jaringan Google seperti Google search, Youtube dengan lokasi target pelanggan dan juga bahasa yang bisa kamu atur sesuai kebutuhan.

Download Aplikasi Pinjam Modal

Adapun beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu mempromosikan produk kamu di Google AdWords :

  1. Tentukan target yang tepat berdasarkan demografi yang sesuai dengan target pasar kamu.
  2. Perhatikan kata kunci yang akan kamu gunakan, Untuk setiap kata kunci yang kamu targetkan saat memasang iklan promosi online shop di google adwords usahakan untuk selalu menggunakan tanda  “[ ]” karena iklan promosi kamu akan tampil untuk pencarian kata kunci yang tertulis di dalam tanda [ ].
  3. Lacak ROI (Return On Investment) dari setiap iklan, karena Google AdWords bisa melacak CTR dari tiap iklan yang kamu buat, CTR (jumlah klik yang diterima iklan dibagi dengan frekuensi iklan ditampilkan).
  4. Buatlah kata-kata yang menarik orang untuk meng-klik iklanmu. Namun, pastikan agar kamu menggunakan kata-kata yang tidak melanggar aturan di Google AdWords.
  5. Tonjolkan keunggulan produk yang kamu miliki, atau USP (Unique Selling Proposition) mu, agar iklanmu semakin menarik perhatian.
  6. Pastikan halaman tautan nya sudah relevan dengan informasi di iklan yang kamu telah pasang di Google.
  7. Membuat cadangan iklan lebih dari satu. Dalam memasang iklan digital, pastikan kamu sudah menyiapkan 2 materi konten iklan yang berbeda agar jika iklan kamu ternyata kurang mendapat banyak CTR, maka kamu harus sudah menyiapkan konten iklan lainnya untuk mengganti iklan sebelumnya.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk membuat Google AdWords. Dalam mempromosikan barang jualan, kamu memang perlu untuk menjelajahi berbagai media digital. Dengan begitu kamu akan memiliki pengalaman yang banyak dalam dunia penjualan dan bisa dijadikan pembelajaran juga untuk promosi kamu berikutnya. 

Download Aplikasi Pinjam Modal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here