Rahasia Jitu Meningkatkan Penjualan, Gunakan Strategi Marketing ini!

20
Rahasia Jitu Meningkatkan Penjualan

Sahabat Usaha, Apakah kamu sering melayani pelanggan yang cenderung menunda atau mengulur waktu untuk membeli produk kamu? Hal tersebut salah satu alasan dari penjualanmu tidak ada peningkatan dan stuck di situ-situ saja.  

Mau tau rahasia jitu meningkatkan penjualan kamu? Yuk, coba gunakan Strategi Marketing Scarcity untuk penjualanmu. Strategi ini kerap menjadi teknik yang ampuh membuat pelangganmu untuk cepat memutuskan pembeliannya. Strategi Scarcity adalah premis psikologis yang memanfaatkan rasa ketakutan kemudian menciptakan rasa kekhawatiran untuk melakukan pembelian. Jadi, ketika pelangganmu dihadapkan sebuah pilihan, strategi ini akan membuat pelanggan penasaran dengan produkmu dan akan terpicu segera mengambil keputusan untuk segera memilikinya.

Nah buat kamu para online seller, gunakan beberapa tips ini untuk meningkatkan penjualan kamu, auto laris! Mari simak 3 strategi marketing scarcity berikut :

  1. Beri Harga Diskon Dengan Waktu Terbatas

Yap! Banyak orang menyukai harga diskon, siapa sih yang berani menolak harga diskon? Pastinya tidak ada yang tidak suka harga diskon. Apalagi terhadap barang yang mereka suka dan ditambah adanya batasan waktu untuk bisa memiliki produknya.

Cara paling mudah yaitu pasanglah perhitungan mundur, sehingga pelangganmu tau bahwa kamu hanya bisa menuntukan pilihannya di waktu yang sudah dibatasi. Dengan teknik ini akan memicu seseorang untuk cepat mengambil keputusan agar tidak kehilangan kesempatan membeli produk kamu sebelum kehabisan waktunya.

2. Stok Terbatas!

“Stok barang terbatas, jangan sampai kehabisan!”, Caption ini dapat menarik pelangganmu untuk segera membeli. Hal ini membuat pelanggamu tidak akan menunda-nunda pembelian, karena pasti pelanggan punya perasaan ketakutan apa bila stok  produk kesukaanya habis.

Ditambah menggunakan strategi pre-order. “Jika stok barang habis kamu harus ikut pre-order!”. Banyak dari pelanggan yang tidak suka menunggu terlalu lama untuk mendapatkan produknya. Kalau bisa dikirim sekarang kenapa harus menunggu lama. Jadi pasti mereka lebih memilih secepatnya dari pada harus menunggu atau mengikuti pre-order terlebih dahulu.

3. Promo di Hari Besar

Memberi promosi di hari besar adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan penjualan.
Misalnya di Hari Raya Lebaran, Hari Raya Imlek, Hari Raya Natal, dah Hari besar lainnya. Buatlah hari raya tersebut juga menjadi hari yang spesial untuk pelangganmu.

Pada umumnya pelanggan akan membeli lebih banyak di hari raya dibandingkan hari biasanya. Nah, hal ini bisa kamu jadikan faktor untuk meningkatkan omzet kamu, manfaatkan sebaik-baiknya, pastikan kamu memiliki tipe promosi terbaik di hari besar itu.

Sebelum menggunakan strategi scarcity, pastikan kamu sudah mengenal karakter pelangganmu yang seperti apa? Sehingga kamu juga bisa menyesuaikan kemauan dan kebutuhan pelangganmu.

So, Selamat Mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here