Ramadan Momen yang Tepat untuk Mengembangkan Usaha

18

(Image Source : Pexels.com)

Sepanjang bulan Ramadan, selain kita bisa mengumpulkan pahala, kita juga bisa mengais rezeki lebih dari kegiatan usaha kita loh! Bulan Ramadan bisa menjadi waktu yang tepat bagi kamu para pemilik usaha untuk mengembangkan usaha. Sebab hampir semua masyarakat menjadi lebih konsumtif dibandingkan hari biasanya. Banyak orang yang memiliki kebutuhan untuk memenuhi tradisi lebaran dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Ramadan momen yang tepat untuk mengembangkan usaha :

  1. Ramadan Momen yang Istimewa

Masyarakat Indonesia yang mayoritasnya merayakan lebaran, tentunya menganggap bahwa Ramadan adalah waktu yang sangat istimewa. Hal ini bisa menjadi alasan beberapa masyarakat untuk membeli barang ataupun hal-hal yang istimewa dibulan Ramadan. Hal ini tentunya bisa menjadi peluang bagi kamu yang memiliki usaha untuk menyuguhkan aneka barang ataupun menu makanan yang berbeda kepada para pelanggan kamu.

2. Masyarakat lebih konsumtif

Di bulan Ramadan ini, percaya atau tidak, masyarakat selalu berperilaku lebih konsumtif daripada biasanya. Bahkan banyak pelaku usaha yang justru kebanjiran orderan selama bulan Ramadan akibat menigkatnya daya beli masyarakat. Nah ini saatnya kamu menambah lebih banyak stok produk kamu nih, dan mempersiapkan promosi special untuk para pelanggan. Dengan begitu bersiap-siaplah toko kamu akan kewalahan karena banjir orderan.

3. Pendapatan Masyarakat Bertambah dari THR

Masyarakat yang lebih konsumtif di bulan Ramadan ditambah dengan berbagai momen istimewa ini bisa ditunjang dengan bertambahnya pendapatan masyarakat melalui THR yang didapat. Momen Ramadan ini tentunya menjadi momen yang menyenangkan terutama untuk bersilaturahmi terhadap keluarga dan kerabat. Disinilah kamu bisa menyiapkan paket hampers atau parcel lebaran yang tepat untuk dibagikan kepada sanak keluarga dan saudara. Buatlah paket khusus lebaran dan tambahkan hiasan menarik ataupun kartu ucapan yang bertema Ramadan agar lebih menarik.

Itulah berbagai alasan mengapa momen Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk mengembangkan usaha kamu, mulai dari membuat menu atau produk baru edisi Ramadan, menambah stok untuk produksi, hingga membuat paket parcel khusus Ramadan. Jangan sampai melewatkan momen ini untuk menambah rezeki dan meningkatkan penjualan kamu.

Masalah modal usaha juga tidak boleh menjadi penghambat kamu dalam mengembangkan usaha ya. Ada fintech P2P lending yang aman dan terpercaya, yaitu Pinjam Modal. Ajukan modal usaha kamu melalui aplikasi Pinjam Modal yang tersedia di Play Store maupun Apps Store. Proses pengajuannyapun tidak membutuhkan waktu lama. Ditambah lagi Pinjam Modal sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi data kamu dijamin aman. Yuk tambah modal usaha kamu sekarang juga!

#BekaliLangkah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here