Pinjammodal.id – Setelah  virus Corona dinaikkan statusnya oleh WHO menjadi pandemic global, membuat kita semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Seluruh anggota dan organ tubuh, baik paru-paru, jantung, dan sebagainya harus selalu dijaga kesehatannya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara melakukan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan. Dengan melakukan hal-hal tersebut, kita akan memperoleh banyak manfaat. Selain tubuh menjadi lebih sehat, kita juga bisa terhindar dari virus, salah satunya virus Corona.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat, menghindari stres, hingga mengonsumsi suplemen. Hal ini dipercaya mampu meningkatkan daya tubuh untuk menghalau pilek dan infeksi yang mudah menular.

Menerapkan pola hidup sehat juga sangat penting, seperti makan sayur dan buah, olahraga rutin, kurangi Rokok dan alcohol, dan juga tidur yang cukup. Namun bagi sebagian orang memilih untuk mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dengan  mengkonsumsi suplemen mungkin dapat menjadi pilihan untuk melengkapi pola makan yang kurang bernutrisi.

Namun, agar suplemen yang anda konsumsi dapat meningkatkan daya tahan tubuh secara maksimal. Kenali dulu ya, beberapa kandungan berikut ini dapat bermanfaat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh:

•           Echinacea

Suplemen yang mengandung echinacea cukup direkomendasikan. Selain mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, echinacea dipercaya bermanfaat sebagai antivirus, antiradang, dan antioksidan. Oleh karena itu, bahan ini diyakini dapat membantu tubuh melawan virus penyebab flu, membantu pertumbuhan sel, serta mengontrol kadar gula darah dan tekanan darah.

•           Morinda citrifolia atau buah mengkudu

Buah yang dikenal dengan sebutan mengkudu ini mengandung berbagai macam zat yang dibutuhkan tubuh. Misalnya kalium yang terkandung pada mengkudu, mampu meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh, serta memperbaiki kerusakan sel. Namun, Anda yang memiliki riwayat penyakit ginjal, jantung, atau penyakit liver, disarankan untuk menghindari konsumsi suplemen yang mengandung mengkudu. Sebaiknya konsultasi ke dokter sebelum mengonsumsi suplemen ini.

•           Phylantus atau daun meniran

Meski memerlukan penelitian lebih lanjut, daun meniran dianggap mengandung berbagai macam senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan. Misalnya kandungan antioksidan yang terdapat dalam daun meniran, berfungsi melawan radikal bebas dan memperkuat sistem imun tubuh.

•           Mengandung vitamin B6, C, dan E

Suplemen yang mengandung vitamin B6, vitamin C, dan vitamin E cukup direkomendasikan. Ketiga vitamin ini dapat memberi manfaat bagi tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh lebih optimal.

Dengan menerapkan pola hidup sehat merupakan langkah terbaik dalam menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh kita. Namun pada beberapa kondisi, konsumsi suplemen peningkat imunitas tubuh mungkin diperlukan. Disarankan untuk konsultasi ke dokter sebelum mengonsumsinya, terutama jika Anda memiliki kondisi medis tertentu. Dokter dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kondisi kesehatan Anda, dengan dosis yang tepat.

Sahabat Pinjam Modal, yuk jaga kesehatan kamu. Jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat ya. #StaySafe #PinjamModal #MakeImpactForOthers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here